Ad Code

Responsive Advertisement

Fakta Unik Angsa Hewan Setia

 

Angsa merupakan hewan yang pasti sudah cukup sering kamu jumpai di sekitar rumah. Sebetulnya angsa termasuk ke dalam kategori burung air dengan ukuran yang besar dan leher yang lumayan panjang.

Biasanya kamu akan kerap menemukan angsa dengan kelompok kecilnya, baik itu saat berjalan atau pun berkumpul bersama. Kamu dapat menyimak beberapa fakta berikut ini agar semakin mengenal keberadaan angsa.

Selain itu, ada beberapa keunikan lain dari hewan satu ini. Yuk, kenali keunikannya.

1. Hewan Setia

Angsa adalah hewan yang menjadi simbol kesetiaan.

Setelah memilih pasangan, angsa akan bertahan bersama pasangannya hingga akhir usia. Untuk mencari pasangan, angsa akan menggunakan assortative mating atau mencari pasangan yang memiliki ukuran sama dengan dirinya.

2. Hewan yang Cepat Belajar

Angsa ternyata termasuk hewan yang cerdas. Hewan ini mudah dilatih untuk mengikuti gerakan dari hewan hingga manusia. Angsa melakukannya karena mengira manusia atau hewan itu adalah induknya. Selain itu, angsa termasuk jenis hewan yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

4. Punya Kemampuan Terbang dan Berenang yang Lihai

Dengan tubuh yang besar, angsa bukan hanya bisa berenang, lo. Hewan ini juga bisa terbang dan termasuk hewan yang lihat dengan kecepatan mencapai 112 km per jam. Hal ini bisa terjadi karena ukuran sayap angsa yang besar bisa mencapai tiga meter.

5. Melakukan Migrasi Secara Rutin

Hal unik lain dari angsa adalah migrasi yang mereka lakukan secara rutin.Seperti spesies angsa Kanada yang selalu bermigrasi setiap musim dingin.Saat bermigrasi, angsa bisa melakukan perjalanan dari 3.218 hingga 4.828 km, lo. Bahkan jika cuaca baik, angsa bisa terbang sejauh 2.414 km dalam sehari

Nah, itu lima fakta unik tentang angsa yang mungkin belum banyak teman-teman ketahui

 KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar