Ad Code

Responsive Advertisement

Manfaat Buah Pisang Batu untuk Kesehatan

 

Pisang batu memiliki ukuran yang besar dibandingkan dengan pisang lainnya. Pisang batu memiliki nama latin musa brachycarpa. Pisang ini memiliki rasa ambar sehingga jarang pisang batu dapat dikonsumsi secara langsung.

Pisang batu mengandung banyak kandungan nutrisi. Di antaranya seperti karbohidrat, lemak, protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B, vitamin C, flavonoid, saponin, tanin, dan serat tinggi.

Di bawah ini ada beberapa manfat pisang batu untuk kesehatan tubuh, yaitu:

1. Wasir

Wasir merupakan masalah yang terjadi dengan adanya benjolan disekitar lubang anus. Penyakit wasir ini tentu sangat menyiksa saat penderita buang air besar.

2. Diare

Diare merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang menular melalui makanan dan minuman yang telah dihinggapi oleh virus. Diare ini dapat menyebabkan tubuh kehilangan banyak cairan sehingga dapat menyebabkan penderita diare menjadi lemas.

3. Tukak lambung

Penyakit tukak lambung juga dikenal dengan istilah maag. Maag disebabkan karena perut yang kosong dalam waktu lama sehingga zat asam yang seharusnya berfungsi untuk membantu mencerna makanan yang ada dilambung.

4. Demam

Demam merupakan gejala yang ditandai dengan flu, batuk dan panas tubuh yang meninggi. Panas tubuh yang tinggi ini kadang dapat menyebabkan sakit kepala dan letih pada badan..

5. Menghilangkan Jerawat

Manfaat pisang batu untuk kecantikan ini membantu menghilangkan jerawat pada kulit wajah. Di dalam pisang batu terdapat kandungan antibakteri yang tinggi sehingga cocok digunakan mengobati jerawat.

6. Menghitamkan rambut

Pisang merupakan buah yang sudah populer dijadikan masker rambut.  Kandungan nutrisi dalam pisang sangat baik untuk Kesehatan rambut. Selain itu pisang juga mengandung siliki dan unsur mineral yang dapat membantu tubuh untuk mensintesis dan membuat rambut menjadi lebih kuat, tebal dan berwarna hitam.

7. Sistem pencernaan

Sistem pencernaan berfungsi untuk menyerap nutrisi dari makanan yang diperlukan oleh tubuh dan mengeluarkan sisa makanan yang tidak digunakan oleh tubuh. Sistem pencernaan yang baik ditandai dengan rutinnya melakukan buang air besat setiap hari.

8. Obat Sariawan

Pisang klutuk buahnya memiliki kandungan vitamin C, sehingga tanaman buah ini memiliki menafaat untuk obat antisariawan.

Nah itulah Manfaat Buah Pisang Batu untuk Kesehatan

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar