Ad Code

Responsive Advertisement

5 Daun Buah Yang Memiliki Segudang Manfaat

 

Beberapa buah memiliki rasa enak dengan kandungan nutrisi yang tinggi. Tapi tak hanya daging buahnya karena ada daun buah yang juga ampuh mengobati berbagai masalah kesehatan.

Daripada mengonsumsi obat-obatan kimia, lebih baik memilih pengobatan herbal dengan konsumsi daun buah. berikut lima daun buah yang bisa jadi obat alami. Pengobatan dengan daun-daun buah ini bahkan sudah jadi tradisi turun temurun.

1. Daun pepaya

Buah pepaya dikenal sebagai sumber vitamin dan serat. Pepaya kerap kali dijadikan obat alami ketika mengalami sembelit atau susah buang air besar. Disamping buahnya yang enak dan kaya nutrisi, bagian daun pepaya juga tak kalah berkhasiat.

2. Daun nangka

Daun buah nangka ternyata punya aneka khasiat alami. Kandungan phytonutrisi pada daun nangka bisa menyembuhkan luka, penyembuh sakit gigi, penurun panas dan mengontrol tekanan darah.

3. Daun mangga

Kandungan tanin dan antosianin pada daun mangga terbukti efektif membantu mengobati berbagai penyakit yang disebabkan gula berlebih. Daun mangga juga biasa dikonsumsi untuk mengobati flu, asma dan bronkitis.

4. Daun jambu biji

Ramuan dari daun jambu biji sudah kama digunakan sebagai obat diare. Zat flavanoid dan tanin dalam daun jambu biji membantu mengurangi diare dan membunuh bakteri dalam usus.

5. Daun sirsak

Daun buah sirsak terkenal dengan khasiatnya mengobati kanker. Kabarnya, kandungan acetogenin pada daun sirsak ini lebih tangguh melawan sel kanker dibandingkan obat kemoterapi. Kandungan annocatalin, asam gentisic, annomuricin, calcourin dan asam linoleat mampu mengobati asam urat.

Nah itulah 5 Daun Buah Yang Memiliki Segudang Manfaat.

)KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar