Ad Code

Responsive Advertisement

5 Jenis tanaman hias termahal didunia

 

Tanaman hias berikut ini memiliki karakteristik yang cantik dan unik, sehingga mereka popular bagi banyak orang. Hal tersebut membuat ragam tanaman hias ini dapat terjual dengan harga yang fantastis. Harganya yang fantastis membuat tanaman ini cocok dibudidayakan atau dijadikan peluang bisnis.

Namun, bisa saja tanaman hias termahal di dunia ini ada di rumah Anda. Untuk mengetahuinya, berikut 5 tanaman hias termahal di dunia :

1. Juliet Rosa (Rp30 Miliar)

Mawar juliet memiliki kelopak bunga yang indah dengan warna yang lembut. Bunga termahal di dunia ini dapat mencapai harga US$3-5 juta atau setara dengan Rp30 miliar, lo! Hal ini karena mawar juliet baru dapat berbunga dan dipanen setelah 15 tahun.

2. Wijaya Kusuma

Sukulen berbunga ini berasal dari Sri Lanka dan negara anak benua India lainnya. Tanaman hias ini dianggap sebagai salah satu bunga paling menakjubkan di dunia karena diketahui hanya mekar di malam hari.

3. Monstera Minima

Situs lelang di Selandia Baru menjual tanaman hias yang memiliki banyak ragam ini dengan harga yang lumayan tinggi. Harga tanaman hias ini bisa berkisar antara US$ 50-US$ 100.

4. Shenzhen nongke orchid

Tanaman hias jenis anggrek ini juga menjadi salah satu tanaman termahal di dunia. Anggrek ini dibanderol seharga US$200 ribu atau setara Rp2,8 miliar. Anggrek ini sebenarnya merupakan hasil rekayasa genetik. Para ilmuwan butuh waktu 8 tahun untuk membudidayakan bunga tersebut.

5. Old pine bonsaii

Pohon bonsai menarik perhatian pecinta tanaman karena pohon berukuran kecilnya yang unik.mPinus putih merupakan salah satu jenis bonsai termahal karena berusia berabad-abad. Bonsai satu ini ditaksir seharga US$ 50 hingga US$1.3M, atau setara dengan Rp702.175 hingga Rp18,2 miliar.

Nah, itulah 5 tanaman hias termahal di dunia. Sudah punya koleksinya?

 

 KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar