Ad Code

Responsive Advertisement


 

Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Tubuh Anda

Duku atau yang bernama latin Lansium parasiticum, merupakan buah yang banyak tumbuh di Asia Tenggara. Itulah sebabnya duku sangat mudah ditemui di Indonesia.

Meski begitu, buah ini adalah salah satu buah musiman yang hanya tumbuh satu kali dalam setahun. Selain itu, duku hanya tumbuh dengan baik di area yang lembap dan teduh.Tampilannya yang kecil tak lantas membuat buah ini kehilangan peminat. Nyatanya, buah ini banyak disukai karena rasanya yang dominan manis. Selain enak, ternyata ada beragam manfaat konsumsi.

Berikut berbagai manfaat buah duku untuk kesehatan yang perlu kamu tahu:

1. Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Selain vitamin B, buah duku juga mengandung vitamin C. Manfaat vitamin C yang terkandung dalam buah ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencerna lemak tubuh.

2. Mencegah Sembelit

Salah satu masalah pencernaan yang sering terjadi adalah sembelit. Kondisi ini biasanya terjadi akibat asupan serat tidak tercukupi dengan baik.

3. Menambah Energi dan menjaga Sistem Saraf

Buah duku dapat membantu proses pengolahan karbohidrat menjadi energi dan menjaga keselarasan fungsi sistem saraf. Hal ini karena buah duku mengandung beragam jenis vitamin B, seperti thiamin, riboflavin, dan niasin.

4. Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Selain vitamin B, buah duku juga mengandung vitamin C. Manfaat vitamin C yang terkandung dalam buah ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencerna lemak tubuh.

5. Mencegah Kanker

Daun buah duku juga dapat mencegah perkembangbiakan sel kanker pada tubuh. Dari penelitian yang dilakukan oleh para ahli farmasi dari Kyoto Pharmaceutical University, Jepang yang menyebutkan bahwa daun buah duku memiliki kandungan anti mutagenik.

6. Menguatkan Gigi

Konsumsi buah duku dapat memberikan manfaat bagi kesehatan gigi. Pasalnya, kandungan fosfor di dalam duku membuat khasiat buah duku mampu menjaga agar gigi tetap kuat.

7. Menurunkan Demam

Biji buah duku yang digerus dipercaya dapat menurunkan suhu tubuh sehingga berguna untuk mengatasi demam. Manfaat buah duku ini semakin optimal dengan adanya vitamin C yang mendorong sistem imun tubuh lebih kuat dalam melawan infeksi.

8. Melawan Radikal Bebas

Salah satu kandungan buah duku adalah vitamin C. Vitamin ini berperan sebagai antioksidan, yang merupakan senyawa untuk menangkal radikal bebas, baik yang diproduksi dalam tubuh maupun yang diperoleh dari luar.

Nah Itulah Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Tubuh Anda.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

 

 

Posting Komentar

0 Komentar