Ad Code

Responsive Advertisement

Fakta Sayuran Bok Choy yang Jarang Diketahui

 

Jika berbicara mengenai aneka jenis sayuran memang sangat beranekaragam. Salah satu yang mungkin cukup populer adalah jenis sayuran bok choy.

Bok choy merupakan sayuran hijau yang juga dikenal dengan nama sawi sendok. Alasannya karena memang bentuk sayuran ini pendek-pendek dengan cekungan yang mirip sendok. Untuk lebih mengenalnya, ini fakta sayuran bok choy yang dapat kamu perhatikan.

1. Bok choy berasal dari Tiongkok sejak ribuan tahun silam

Setiap jenis sayuran biasanya memiliki wilayah asalnya tersendiri. Hal ini juga termasuk dengan kapan sayuran tersebut ditemukan. Dilansir The Ecology Center, bok choy telah ditemukan di Tiongkok sejak 3.500 tahun silam di kawan Sungai Yangtze. Barulah pada abad ke-14, bok choy diimpor ke Korea Selatan dan diolah menjadi versi pertama dari menu kimchi.

2. Bok choy memiliki durasi panen yang cepat

Memilih bok choy sebagai komoditas perkebunan ternyata cukup menjanjikan. Alasannya karena memang bok choy memiliki waktu pemanenan yang terbilang cepat.

3. Ragam varietas dari bok choy

Setiap jenis sayuran memang biasanya memiliki ragam varietas yang berbeda-beda. Termasuk dalam hal ini bok choy yang secara umum memiliki dua varietas populer.

4. Bok choy kaya akan nutrisi, termasuk antioksidan

Mengonsumsi sayuran hijau memang sangat direkomendasikan untuk mendukung kesehatan fisik. Tak terkecuali salah satunya adalah sayuran bok choy yang membawa dampak baik bagi tubuh. Kandungan baik pada bok choy seperti kaya nutrisi, vitamin C, dan antioksidan sangat baik untuk menangkal radikal bebas.

5. Tiongkok menjadi pengekspor bok choy terbesar di dunia

Setiap bahan makanan termasuk sayuran memang biasanya menjadi komoditas penting tersendiri. Komoditas ini bukan hanya untuk konsumsi lokal saja, melainkan juga diekspor ke global. Dilansir Tridge, Tiongkok mengambil alih sebagai produsen dan pengekspor bok choy terbesar di dunia. Sementara Amerika Serikat juga menjadi pengimpor bok choy terbesar di dunia.

Ragam fakta sayuran bok choy ini dapat membantumu untuk semakin mengenal sayuran hijau yang kaya manfaat. Tidak hanya dari segi nutrisi dan manfaat sehatnya saja, namun juga hal lain yang mungkin jarang diketahui. Mana fakta yang baru kamu ketahui?

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar