Ad Code

Responsive Advertisement

Mengenal Jenis Kambing Sanen Dan Cirinya

 

Kambing merupakan salah satu hewan ternak yang dagingnya banyak di konsumsi oleh masyarakat indonesia terutama saat bulan ramadan. alhasil bisnis ternak kambing menjadi salah satu pilihan peternak karena memang hingga saat ini usaha ternak kambing memiliki prospek yang bagus sebagai lahan bisnis anda.

Kambing saanen merupakan kambing yang berasal dari lembah Saanen, Swiss bagian barat dimana kambing saanen ini merupakan salah satu jenis kambing terbesar di Swiss serta sudah tercata sebagai penghasil susu kambing yang terkenal di dunia.

Bagi Anda yang penasaran ciri-ciri dari kambing ini, maka simaklah penjelasannya sebagai berikut ini

1.      Memiliki bulu pendek. Biasanya warna bulunya putih atau cream dengan titik hitam di bagian hidung, telinga, dan juga pada kelenjar susu.

2.      Memiliki hidung yang lurus dan mukanya berbentuk segitiga.

3.      Untuk bentuk telinganya sederhana dengan sedikit tegak ke sebelah dan ke bagian depan.

4.      Memiliki ekor yang tipis dan juga pendek.

5.      Untuk kambing jantan dan juga betinanya sama-sama memiliki tanduk.

Perbedaan Susu Kambing Saanen dan Etawa

 

Untuk perbedaan dari susu kambing Saanen dan juga Etawa ini sendiri adalah kualitas dari susunya. Apalagi keduanya memiliki hasil volume susu yang berbeda baik itu jenis kambing Saanen maupun jenis Etawa.

Untuk susu kambing Saanen ini memiliki kandungan lemak susu yang mampu membantu dalam menangkal alergi. Sedangkan untuk susu kambing Etawa memiliki lebih sedikit kandungan minyak.

Namun, keduanya sama-sama memiliki manfaat yang baik bagi tubuh terutama untuk menangkal banyaknya penyakit.

Manfaat Susu Kambing Saanen

 Mengkonsumsi susu memang memiliki sejuta manfaat, terlebih lagi manfaat untuk kesehatan. Ditambah lagi telah dijelaskan sebelumnya bahwa jenis kambing Saanen adalah kambing penghasil susu dengan banyak manfaat.

Nah itulah Jenis Kambing Sanen Dan Cirinya

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )


Posting Komentar

0 Komentar