Ad Code

Responsive Advertisement

5 Jenis sayuran Mengandung zat besi

 

Zat besi adalah salah satu senyawa mineral yang tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi adalah satu-satunya cara untuk memenuhi asupan mikronutrien ini. 

kekurangan zat besi juga dapat menyebabkan terjadinya penyakit jantung atau gangguan pernapasan, masalah pada sistem imun tubuh, gangguan perkembangan fungsi kognitif, dan gangguan pertumbuhan. Kebutuhan zat besi dalam tubuh dapat dipenuhi melalui konsumsi beberapa jenis makanan sebagai berikut:

1. Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran yang kaya akan zat besi. Sayuran hijau ini mengandung zat besi non-heme, yang merupakan sumber zat besi nabati.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang hijau, dan kacang lentil juga merupakan sumber zat besi yang baik. Zat besi dalam kacang-kacangan memiliki kandungan non-heme yang baik untuk kesehatan tubuh.

3. Brokoli

Brokoli adalah sayuran lain yang kaya akan zat besi. Selain mengandung zat besi, brokoli juga mengandung banyak nutrisi dan serat, menjadikannya pilihan makanan yang sehat.

4. Kubis

Kubis, baik kubis hijau maupun kubis merah, juga mengandung zat besi. Sayuran ini dapat menjadi pilihan yang bagus untuk memenuhi kebutuhan zat besi harian.

5. Labu

Sayuran labu, seperti labu kuning atau labu siam, juga merupakan sumber zat besi yang baik. Selain mengandung zat besi, labu juga mengandung beta-karoten dan serat, menjadikannya pilihan yang sehat untuk dikonsumsi.

Mengonsumsi beragam sayuran ini dapat membantu memenuhi kebutuhan zat besi harian Anda untuk mendukung kesehatan tubuh.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar