Ad Code

Responsive Advertisement

Gunungkidul Kembangkan Kambing PE Ras Kaligesing

 

Asosiasi Peternak Peranakan Etawa Gunungkidul (ASPPEG) menyelenggarakan Kontes Kambing Peranakan Etawa (PE) Ras Kaligesing Lokal Gunungkidul di Pasar Hewan Siyono, Playen, Minggu (17/12/2023).

Kegiatan ini juga didukung Yayasan Gandung Pardiman Center (GPC) dan pihak terkait, seluruh peserta terdapat 300, baik dari Gunungkidul maupun luar daerah.

"Pelaksanaan kontes ini diharapkan akan semakin mendorong pengembangan kaming etawa Ras Kaligesing Gunungkidul,” kata Panitia Penyelenggara Widodo, Senin (18/12/2023).

Kegiatan dihadiri Anggota DPR RI Fraksi Golkar yang juga Pembina ASPPEG HM Gandung Pardiman MM diwakili Ketua Yayasan GPC Syarief Guska Laksana SH, Dinas Peternakan dan instansi terkait. Dalam kesempatan ini para juara memperoleh piala dan uang pembinaan.

Syarief Guska Laksana SH yang juga sebagai Penasehat ASPPEG menuturkan, Gunungkidul merupakan lumbung ternak sapi dan kambing. Melalui asosiasi ini tentunya ke depan, ternak kambing akan semakin meningkat. Karena sekarang berkembang peranakan etawa Ras Kaligesing Gunungkidul.

“Harapannya akan mampu mendorong pengembangan peternakan dan perekonomian masyarakat. Sehingga rakyat akan lebih sejahtera,” ujarnya.

Syarief Guska Laksana menambahkan, memelihara ternak tentu harus memperhatikan kebutuhan pakan. Karena dengan makanan yang sehat, ternak dapat berkembang lebih baik.

Nantinya ke depan akan dilakukan peningkatan kualitas ternak Gunungkidul. Sehingga dengan ternak yang sehat berkualitas, akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Peningkatan kualitas ternak ini akan melibatkan berbagai pihak, termasuk didalamnya kerjasma dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN),” jelasnya. (*)

SUMBER : www.krjogja.com ( KLIK SINI )

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar