Ad Code

Responsive Advertisement

6 Fakta Menarik Ikan Louhan

 

Ikan louhan adalah ikan hias air tawar yang memiliki ciri khas berupa benjolan besar di kepala dan warna sisik yang indah. Ikan ini juga dikenal dengan sebutan "flowerhorn fish" karena warna sisiknya yang menyerupai bunga.

Ikan louhan merupakan spesies buatan yang berasal dari Thailand, Malaysia, dan Taiwan pada awal tahun 1990an. Ikan ini merupakan hasil dari perkawinan silang dengan beberapa jenis cichlidae Amerika.

Setelah mengetahui karakteristik yang dimiliki ikan louhan, berikut adalah beberapa fakta ikan louhan dilansir antara lain yaitu:

1. Ikan louhan adalah spesies buatan

Tahukah kamu, ikan louhan tidak tercipta secara alami, melainkan menjadi spesies buatan. Yup, ikan louhan berasal dari Thailand, Malaysia, dan Taiwan pada awal tahun 1990an yang diketahui berasal dari perkembangbiakan berbagai varietas keluarga cichlid. 

2. Disebut sebagai anakan akuarium

Dibandingkan dengan ikan hias lainnya, ikan louhan cenderung mudah untuk dipelihara. Mereka senang berinteraksi dengan pemiliknya dan mudah untuk tumbuh subur hingga mencapai ukuran yang besar.

3. Menjadi ikan yang tangguh

Fakta ikan louhan berikutnya yang tak kalah menarik adalah spesies ini merupakan jenis ikan yang cukup tangguh. Iyap, mereka akan tahan hidup meskipun dengan perawatan yang kurang sekalipun. 

4. Louhan adalah ikan yang berumur panjang

Selain menjadi salah satu ikan yang tangguh, louhan juga menjadi ikan yang bisa berumur panjang, lho. Namun, berapa lama usia hidup seekor ikan louhan juga bergantung pada kualitas perawatannya.Biasanya, louhan dengan tubuh lebih kecil atau pendek memiliki usia antara dua hingga enam tahun, contohnya pada jenis Bonsai dan Thai Silk.

5. Ikan louhan lebih memilih hidup sendiri

Seperti yang telah disebutkan pada karakteristik di atas, ikan louhan akan menjadi agresif terhadap ikan yang lainnya. Maka dari itu, dapat dikatakan louhan adalah ikan yang berbahaya jika disatukan dengan jenis ikan lainnya.

 6. Menjadi spesies paling cerdas

Meskipun bersifat agresif, louhan merupakan salah satu spesies ikan yang paling cerdas, lho. Misalnya, mereka bisa mengenali wajah pemiliknya dan akan menunjukkan ketertarikan saat orang di sekitarnya berinteraksi dengan mereka.

Itu dia enam fakta ikan louhan paling menarik yang dimiliki spesies keluarga Cichlid. Bagaimana, setelah mengetahui ciri khas dan keunikan dari ikan louhan, kamu tertarik untuk memeliharanya?

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRBISNIS ( KLIK SINI )

 

 

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar