Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Mengatasi Semut Merah Dirumah Dengan Mudah

 

Semut merah atau yang bisa juga disebut dengan semut api berasal dari keluarga genus Solenopsis. Semut ini menjadi salah satu jenis dari ordo Hymenoptera, dengan panjang 3 milimeter. Semut merah memiliki warna merah kecokelatan dan hidup dalam koloni besar berjumlah 100 ribu ekor.

Selain ciri fisik yang tampak dari warna merah kecoklatannya, semur jenis ini memiliki 10 segmen antena. Namun semut dapat membawa bakteri, sehingga berpotensi menularkan penyakit atau infeksi. Jenis semut Monomorium dapat menyebabkan asma bronkial dan alergi pernapasan.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi semut merah :

1. Cuka Putih atau Cuka Apel

Campurkan cuka putih atau cuka apel dengan air dalam botol semprot dan semprotkan langsung ke jalur semut atau area di mana mereka sering terlihat. Bau asam cuka akan mengganggu jalur komunikasi semut dan membuat mereka menjauh.

2. Bubuk Kayu Manis

Bubuk kayu manis adalah pengusir semut alami yang efektif. Taburkan bubuk kayu manis di sekitar titik masuk semut atau di sepanjang jalur yang sering mereka gunakan.

3. Insecont

INSECONT merupakan ramuan spray yang ampuh, praktis dan efektif untuk mengendalikan Semut merah & hama di lingkungan rumah. Karena INSECONT MSG 3 menggunkan bahan Ekstrak dari berbagai macam tumbuhan yang diolah menjadi minyak atsiri, pewangi dan bahan organik lainnya. Yang mampu membunuh semut dan serangga lainya.

4. Bubuk Cengkeh

Semut juga tidak suka dengan bau cengkeh. Taburkan bubuk cengkeh di sekitar jalur semut atau di dekat titik masuk mereka.

5. Bubuk Kapur Barus

Kapur barus juga dapat digunakan sebagai penghalang semut. Taburkan bubuk kapur barus di sepanjang jalur semut atau di dekat titik masuk mereka.

6. Daun Salam

Letakkan daun salam di area yang sering dilalui semut. Bau dari daun salam dapat mengusir semut.

Itulah beberapa cara menghilangkan semut merah yang efektif dan bisa  Sobat green coba di rumah.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar