Ad Code

Responsive Advertisement

5 Jenis Kepiting Mahal Di Dunia

 

Kepiting adalah hewan krustasea berkaki sepuluh yang memiliki kulit keras dan sepasang capit. Kulit keras kepiting terbuat dari zat kitin. Kepiting hidup di daerah karang dan pasir, serta di perairan laut dan air tawar. Kepiting memiliki peran penting dalam ekosistem.

Beberapa kepiting termahal di dunia memberikan informasi yang menarik. Sebab harga yang dijual nyaris sebanding dengan emas.

Tentunya selain karena kesulitan dan hewan yang ini cukup langka. Ada juga beberapa faktor yang menyebabkan harga mereka mahal, seperti bobotnya.

Beberapa jenis kepiting termahal yang dikenal termasuk:

1. Kepiting Rajungan (Portunus pelagicus)

Sering disebut sebagai "Kepiting Rajungan", jenis ini sering menjadi favorit di pasar karena dagingnya yang lezat.

2. Kepiting King (Lobster Australia)

Kepiting ini dikenal karena ukuran besar dan dagingnya yang berlimpah. Kepiting king memiliki harga yang tinggi di pasar internasional.

3. Kepiting Batu Alaska (Paralithodes camtschaticus)

Jenis ini juga dikenal sebagai "Kepiting Batu Merah". Kepiting ini memiliki daging yang lezat dan sering menjadi pilihan bagi pecinta makanan laut yang ingin merasakan cita rasa khasnya.

4. Kepiting Air Tawar (Rajungan Sulawesi)

Meskipun bukan kepiting laut, namun kepiting air tawar juga memiliki beberapa jenis yang cukup mahal, terutama yang berasal dari perairan Sulawesi.

5. Kepiting Kuning (Chionoecetes opilio)

Juga dikenal sebagai "Snow Crab", kepiting ini terkenal karena dagingnya yang manis dan lezat. Harganya bisa cukup tinggi terutama di musim tertentu.

Nah Inilah  5 Jenis Kepiting Mahal Di Dunia. Bagaimana nih sobat Green kalian tertarik untuk mencoba kepiting tersebut?

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar