Ad Code

Responsive Advertisement

Fakta Unik Ikan Sebelah yang kaya protein


 latfish atau dengan sebutan lain Lemon Sole, Eopsetta jordani, ikan lidah atau biasa disebut ikan sebelah sisa Nabi Musa.as merupakan jenis ikan yang unik dari bentuk dan mengandung kandungan nutrisi yang cukup tinggi disamping memiliki rasa yang lezat.

Untuk menyebut ikan tunggal dari spesies Pleuronectiformes yang dikenal dengan kemampuannya untuk berenang menyamping. Beberapa fakta menarik tentang ikan sebelah adalah:

1. Penampilan yang Unik

Ikan sebelah memiliki penampilan yang unik dengan tubuh datar dan matanya berada di satu sisi kepala. Sisi yang tidak memiliki mata ini biasanya menghadap ke bawah.

2. Kemampuan Mimikri

Kebanyakan spesies ikan sebelah memiliki kemampuan untuk menyesuaikan warna dan pola tubuh mereka dengan lingkungan sekitarnya, sehingga mereka dapat dengan mudah menyamar di dasar laut.

3. Perubahan Morfologi

Pada awalnya, ikan sebelah memiliki anatomi seperti ikan pada umumnya dengan mata yang berada di kedua sisi kepala. Namun, saat mereka tumbuh, mata di satu sisi akan bermigrasi ke sisi yang lain, dan tulang tengkorak mereka akan mengalami rotasi agar kepala mereka datar.

4. Metode Makan yang Unik

Kebanyakan ikan sebelah menggali lubang kecil di dasar laut menggunakan sirip dada mereka untuk mencari mangsa seperti cacing, krustasea, dan moluska.

5. Reproduksi

Beberapa spesies ikan sebelah memiliki sistem reproduksi yang unik, di mana induk jantan dan betina akan berenang bersama dan melepaskan sperma dan telur ke air, yang kemudian akan dibuahi secara eksternal.

6. Keberagaman Spesies

Ada lebih dari 800 spesies ikan sebelah yang tersebar di seluruh dunia, termasuk spesies yang hidup di perairan dangkal maupun yang hidup di kedalaman laut yang dalam.

Nah itulah Fakta Unik Ikan Sebelah yang Megandung Protein.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar