Ad Code

Responsive Advertisement

5 Pohon Peneduh Rumah Yang Cocok Untuk Halaman

 

Memiliki rumah yang sejuk dan rindang tentu menjadi dambaan banyak orang. Apalagi, jika lingkungan yang ditinggali dalam kondisi gersang. Keberadaan pohon peneduh rumah pun rasa-rasanya sangat diperlukan. Pohon peneduh sendiri adalah pohon yang mempunyai batang berukuran besar. Biasanya memiliki tajuk besar sehingga dapat digunakan sebagai tempat berteduh. Itulah mengapa disebut dengan pohon peneduh.

Jenis Pohon Peneduh Rumah

Setelah memahami apa yang dimaksud dengan pohon peneduh rumah dan juga ciri-cirinya, berikut ini jenis-jenis pohon peneduh yang cocok ditanam di halaman rumah. Mari simak penjelasannya!

1. Pohon Mangga

Pohon peneduh rumah yang pertama adalah pohon mangga. Selain buahnya yang manis dan enak dikonsumsi, pohon ini juga bisa dimanfaatkan sebagai penyejuk rumah. Sebab, pohon ini memiliki daun yang rimbun sehingga mampu menghalau terik matahari. Apabila ditanam dengan cara cangkok, tinggi pohon mangga bisa mencapai 8 hingga 10 meter.

2. Pohon Cemara

Pohon cemara bisa kamu manfaatkan sebagai peneduh rumah. Karena, pohon ini memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengalirkan suhu. Alhasil, cocok untuk ditanam pada lokasi yang kering. Cemara bisa dijadikan sebagai pohon peneduh rumah sebab untuk menanamnya tidak memerlukan lahan luas. Dengan begitu, pohon cemara bisa ditanam di rumah dengan halaman sempit sekalipun.

3. Pohon Tabebuya

Pohon Tabebuya adalah flora asal Hutan Amazon Brazil dan termasuk ke dalam kelompok pohon besar. Pohon ini memiliki bunga yang warna-warni tergantung dengan jenisnya. Sekilas, jika dilihat menyerupai pohon sakura dari Jepang. Pohon Tabebuya mempunyai banyak nama lain, di beberapa daerah ada yang menyebutnya sebagai bunga terompet, cedar putih, kayu putih, tecoma, dan manjack merah muda.

4. Pohon Ketapang Kencana

Pohon peneduh rumah berikutnya adalah Ketapang Kencana. Keberadaannya kerap dijumpai di halaman rumah untuk mempercantik tampilan rumah. Pohon yang berasal dari Madagaskar ini mempunyai ranting yang membentang dan bertingkat, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai peneduh halaman. Daun-daunnya kecil bergerombol membentuk payung dan bisa melindungi tanaman yang ada di bawahnya

5. Pohon Tanjung

Pohon ini mungkin acap kali kamu temui di pinggir-pinggir jalan sebagai penyejuk atau perindang. Karena, pohon ini memiliki daun yang lebat dan juga tidak mudah gugur. Oleh sebab itu, cocok jika dijadikan sebagai pohon peneduh rumah. Mengingat, pohon Tanjung dapat meneduhkan hingga 125 meter persegi area tergantung dengan umur pohonnya.

Nah itulah 5 Pohon Peneduh Rumah Yang Cocok Untuk Halaman.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRBISNIS ( KLIK SINI )


Posting Komentar

0 Komentar