Ad Code

Responsive Advertisement

5 Tanaman Buah Tahan Banjir


 

Ternyata, ada tanaman yang tahan banjir. Tanaman-tanaman ini memiliki daya serap air yang tinggi sehingga cocok untuk halaman rumah Anda. Apalagi, sekarang sedang musim hujan dengan curah yang tinggi. Rumah Anda mungkin yang salah satunya rentan terkena banjir.

Berikut 5 tanaman yang tahan banjir.

1. Sukun

Sukun adalah tanaman buah yang tingginya dapat mencapai 30 meter. Tanaman ini populer sebagai sumber karbohidrat di Asia Pasifik. Orang-orang Eropa menyebutnya sebagai buah roti. Rasanya manis dan teksturnya empuk. Sebaiknya sukun dibudidayakan di awal musim hujan.

2. Pepaya

Pepaya adalah tanaman buah yang berasal dari Amerika Selatan. Tanaman ini merupakan tanaman tropis. Mulai dari buah, bunga, daun, hingga getahnya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia dan bernilai ekonomi.

3. Nangka

Seperti sukun, pohon nangka dapat mencapai tinggi hingga 30 meter. Nangka adalah tanaman buah tropis yang menyukai curah hujan lebat. Curah hujan untuk pertumbuhan yang optimal adalah 1500–2500 mm/tahun. Suhu optimalnya adalah 16–21oC. Tanaman ini dapat ditanam di tanah yang gembur dan agak berpasir. Tempat terbaik untuk pertumbuhan nangka berada di 0–800 mdpl.

4. Lengkeng

Lengkeng adalah tanaman buah yang berasal dari Asia Tenggara. Pohonnya dapat mencapai tinggi 40 meter. Selain buahnya, biji lengkeng dapat dimanfaatkan untuk mencuci rambut. Tanaman ini dapat ditanam dari bijinya yang sudah tua. Karena menyukai matahari, sebaiknya tanaman lengkeng ditanam di tempat yang terkena sorotan matahari langsung.

5. Alpukat

Tanaman buah alpukat berasal dari Amerika Tengah. Tinggi pohonnya dapat mencapai 20 meter. Untuk menanam alpukat dapat menggunakan bijinya. Seperempat bagian biji alpukat direndam air, sisanya dibiarkan kering. Biji ini akan berkecambah sehingga siap dipindah ke media tanam.

Nah itulah 5 Jenis Tanaman Buah yang tahan banji, yuk tanam buah berikut ini agar rumah aman dari banjir.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar