Ad Code

Responsive Advertisement

Kelautan dan Perikanan Buka Pendaftaran Taruna 2024

 

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membuka pendaftaran peserta didik baru atau taruna pada satuan pendidikan tinggi vokasi di lingkungan KPP tahun ajaran 2024/2025. Penerimaan peserta didik dilaksanakan melalui jalur umum dan jalur khusus sesuai persyaratan yang berlaku.

Jalur khusus adalah pendaftar yang berasal dari Anak Pelaku Utama atau APU bidang kelautan dan perikanan, yakni nelayan, pembudidaya ikan, pengolah ikan, petambak garam, serta pemasar hasil perikanan. Adapun jalur umum merupakan sistem seleksi penerimaan peserta didik pada satuan pendidikan lingkup KKP bagi pendaftar yang berasal dari masyarakat umum dengan biaya pendidikan mandiri.

Satuan pendidikan tinggi vokasi, yaitu 10 satuan pendidikan tinggi vokasi yang menerapkan Non Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (Non PK-BLU) dan 1 (satu) satuan pendidikan tinggi vokasi yang menerapkan PK-BLU. Satuan pendidikan tinggi vokasi non PK-BLU menyelenggarakan pendidikan program Diploma Satu, Diploma Tiga, dan Diploma Empat/Sarjana Terapan.

Kuota penerimaan peserta didik pada satuan pendidikan non BLU adalah 100% jalur khusus bagi APU. Khusus taruna kategori APU, tidak akan dikenakan biaya pendidikan alias gratis karena didanai oleh APBN. 

Sementara satuan pendidikan tinggi vokasi PK-BLU menyelenggarakan program diploma Tiga. Adapun jalur penerimaan peserta didik pada Politeknik KP Sidoarjo meliputi jalur umum sebesar 80% dan jalur dengan kuota 20%.

Sumber : Tempo.com ( KLIK SINI )

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar