Ad Code

Responsive Advertisement

5 Jenis Buah Yang Beracun Untuk Tubuh

 

Banyak sekali jenis buah-buahan yang tersebar di berbagai belahan dunia. Buah identik dengan tampilannya yang menggiurkan seakan-akan bercita rasa nikmat dan lezat.

Namun jangan salah, tidak sedikit pula buah yang diketahui memiliki kandungan racun dan tentu berbahaya bagi kesehatan. Berikut daftarnya 10 buah paling beracun di dunia.

1. Belimbing Kuning

Belimbing adalah buah bercita rasa manis dan asam dengan kandungan rendah kalori, tinggi serat, serta kaya akan vitamin C. Namun buah yang lezat ini akan menjadi racun apabila dikonsumsi secara berlebihan, terutama berbahaya bagi penderita masalah ginjal. Sebab, belimbing mengandung oksalat yang tinggi dan dapat mengakibatkan kerusakan ginjal, kejang, bahkan kematian.

2. Elderberry

Elderberry dibagi menjadi tiga varietas, yaitu elderberry hitam, biru, dan merah. Buahnya yang matang memang tidak berbahaya. Racun ini terkandung pada luar buahnya, seperti kulit kayu, daun, akar, dan buah mentah yang dapat menyebabkan mual serta sakit perut parah.

3. Rhubarb

Kulit tanaman rhubarb biasanya digunakan dalam makanan penutup seperti pai rhubarb stroberi. Namun daunnya mengandung asam oksalat yang berbahaya terhadap ginjal. Efek yang timbul jika mengkonsumsinya terlalu banyak, seperti sakit perut, masalah pernapasan, mual, sampai kematian.

4. Manchineel

Pohon mirip apel ini terdapat di Florida, Meksiko, dan Amerika Selatan bagian utara. Diketahui jika mengkonsumsi buah ini dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat karena kandungan racunnya, meski belum ada laporan kematian. Bahkan pemerintah setempat memasang tanda peringatan untuk menjauh.

5. Buckthorn Laut

Buah oranye ini ditemukan di Kanada, Asia Timur, dan daerah beriklim sedang atau subtropis belahan Bumi utara. Diketahui jika buah ini tertelan, dapat menyebabkan gangguan inflamasi pada sistem saraf tepi

Nah itulah 5 Jenis Buah Yang Beracun Untuk Tubuh.

 KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar