Ad Code

Responsive Advertisement

Usai Lebaran, Harga Ayam Masih Tinggi dan Daging Stabil

 

Usai Lebaran, harga ayam potong di Pasar Induk Lambaro, Aceh Besar masih dijual dengan harga tinggi. Per ekor ayam dengan bobot 1,5 kilogram masih dijual Rp55 ribu.

“Sementara ayam ukuran besar dijual dengan harga Rp60-65 ribu per ekor,” kata pedagang ayam, Suriyadi, Selasa (16/4/2024).

Menurutnya, harga ayam yang masih dijual tinggi itu disebabkan stok ayam di peternakan masih kurang. Selain itu juga diperburuk dengan kondisi mahalnya pakan ayam di pasaran.

“Untuk saat ini itu pemicunya,” ucapnya.

Berbeda dengan harga ayam, hari ini harga daging di pasar tradisional itu kembali stabil usai mengalami kenaikan pada hari tradisi Meugang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kini harga daging dengan kualitas super dijual Rp150 ribu per kilogram. Sementara saat Meugang tembus Rp170 ribu per kilonya.

“Kita kembali menurunkan harga pada Lebaran keempat,” kata Safwan.

Di lapak miliknya, kata Safwan, ia hanya sembelih satu ekor sapi setiap harinya. Jumlah itu berbeda saat hari Meugang, karena permintaan masyarakat sangat meningkat.

Kendati demikian, ia mengaku hingga hari ini daya beli daging dari masyarakat masih tergolong tinggi. Sebab, kondisi masyarakat yang masih liburan.

“Masih banyak sih yang beli,” tuturnya.

Sumber : masakini.com (KLIK SINI )

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIKSINI )

Posting Komentar

0 Komentar