Ad Code

Responsive Advertisement

Manfaat Buah Pir Hijau Untuk Kesehatan

 

Pir adalah salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Hal ini tidak mengherankan, sebab buah berbentuk lonceng ini memiliki tekstur renyah, rasa manis dan kandungan air yang banyak, sehingga terasa menyegarkan.

Pir memiliki banyak manfaat untuk kesehatan? Hal ini karena buah ini memiliki banyak kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti karbohidrat, kalori, protein, serat, vitamin K dan vitamin C, serta berbagai mineral dan senyawa lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini 8 manfaat buah pir hijau dan merah untuk Anda:

1. Melancarkan Pencernaan

Manfaat buah pir untuk lambung yang pertama adalah untuk melancarkan pencernaan. Buah ini kaya dengan kandungan serta, baik itu serat yang mudah diserap oleh tubuh maupun tidak. Kedua serat ini penting untuk membantu pekerjaan usus mengolah makanan menjadi kotoran. S

2. Menurunkan Risiko Diabetes

Manfaat buah pir selanjutnya- khususnya pir merah- adalah untuk menekan risiko terkena penyakit diabetes. Hal ini karena buah pir merah memiliki kandungan antosianin, sebuah pigmen yang banyak ditemukan di samping klorofil, yang cukup banyak.

3. Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Buah pir memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, seperti prosianidin, sebuah antioksidan yang bermanfaat untuk mengurangi ketegangan pada pembuluh jantung, lalu ada quercetin yang bermanfaat untuk menekan lemak jahat (LDL) dan meningkatkan jumlah lemak baik (HDL).

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Pir adalah buah yang mengandung banyak serat dan air. Ini artinya, selain pencernaan akan lebih lancar, Anda juga bisa tetap merasa kenyang. Bahkan menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh PubMed Central, konsumsi 3 pir sehari selama 10 minggu membantu untuk mengurangi berat badan sekitar 0,84 kilogram.

5. Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Kanker

Hingga saat ini, belum ditemukan obat yang benar-benar bisa menyembuhkan penyakit kanker. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mulai mengkonsumsi buah-buahan yang dapat membantu menurunkan risiko terkena penyakit ini. Salah satunya adalah pir.

6. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Selain dilengkapi dengan antioksidan, buah pir juga dilengkapi dengan vitamin C dan vitamin K. Baik vitamin C maupun vitamin K merupakan jenis vitamin yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga manfaat buah pir hijau dan kuning selanjutnya adalah dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

 

7. Membantu Menjaga Kelembaban Kulit

Salah satu manfaat vitamin C yang tidak banyak orang ketahui adalah vitamin ini bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah, selama dikonsumsi dalam jumlah yang pas. Tidak hanya itu, kandungan vitamin C dan mineral tembaga (copper) dalam buah ini juga bermanfaat untuk membentuk kolagen, sebuah protein yang penting untuk menjaga kelembaban kulit.

8. Cocok Untuk MPASI

Makanan pendamping ASI (MPASI) adalah nutrisi penting yang sebaiknya diberikan kepada si kecil sejak dini. Tidak hanya melengkapi nutrisi yang sudah ada di dalam air susu ibu, pemberian MPASI juga melatih organ pencernaan si kecil untuk mencerna makanan.

Nah itulah Manfaat Buah Pir Hijau Untuk Kesehatan.

 

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar