Ad Code

Responsive Advertisement

Fakta Jamur Ulat Penambah Stamina Pria

 

Tahukah Sobat Green, di dunia ini ada satu jamur yang harganya melebihi harga emas? Dipercaya, jamu ini mampu meningkatkan stamina pria.Jamur ini adalah Ophiocordyceps Sinensis atau jamur ulat. Orang tibet menyebutkan Yartsa Gunbu yang berarti rumput musim panas.Kenapa dinamakan jamur ulat karena memang bentuknya seperti ulat. Tahu ga sob, ternyata bentuk ulat itu memang asli ulat lho.

1.Berbentuk Ulat

Disebutkan, jamur ini ternyata tumbuh di dalam ulat lho. Di dalam ulat ini jamur tumbuh dan membunuh ulat dengan cara menembus kepala ulat.Jamur Ulat sebutan bagi larva yang terinfeksi karena bentuk tumbuhan ini mirip ulat berwarna kuning terang. Di bagian kepala menempel jamur cokelat pipih. Batang cokelat sekecil korek api, mencuat beberapa sentimeter di tanah lembab

2. Harganya melebihi emas

Ophiocordyceps sinensis, jamur termahal di dunia, hanya tumbuh di Dataran Tinggi Tibet di mana ia menjadi sumber pendapatan utama bagi beberapa komunitas. Harganya mencapai US$20 ribu per kilogram atau setara Rp289 juta.Produksi jamur ulat yang terkenal berkualitas tinggi dari daerah Serxu. Di kota Chengdu terdapat Balai Jamur Ulat Zhong Shi, sebuah perusahaan yang memperkejakan para wanita untuk menyortir, membersihkan dan mengikat larva berjamur. Keuntungan perusahaan untuk 1500 ulat berkualitas tinggi sebesar Rp950 juta.

3. Hanya tumbuh di Dataran Tinggi Tibet

Tumbuhan ini banyak ditemukan di dataran tinggi Tibet, dan pegunungan Himalaya. Habitat tumbuhan ini berkembang biak di tempat tinggi, 3000-5000 meter di atas permukaan laut dan di tanah lembab. Tumbuhan ini tumbuh subur dan banyak ditemukan di awal bulan Mei sampai akhir JuniUntuk tumbuh, diperlukan iklim khusus dengan suhu musim dingin di bawah titik beku tetapi di mana tanah tidak beku secara permanen.Setiap musim semi di Nepal, rumah-rumah dan sekolah-sekolah kosong karena ribuan penduduk desa melakukan perjalanan yang sulit menuju pegunungan untuk mengambilnya.

4. Memiliki berbagai khasiat

Salah satu khasiat yang dipercaya adalah, jamur ini sebagai obat mujarab dan obat kuat yang luar biasa.Selain itu, dari berbagai penelitian jamur ulat juga membantu medakan ganguan pernafasan, meningkatkan performa fisik, melawan penuaan, melindungi jantung, meredakan peradangan dan masih banyak lagi manfaat lainya.

5. Terancam punah

Dikutip dari Gatra.com Jumat (10/7), International Union for Conservation of Nature's (IUCN) menyebutkan jika jamur ini terancam punah.Pemanenan berlebihan telah memangkas populasi setidaknya 30 persen dalam 15 tahun terakhir, menurut IUCN, yang sekarang telah terdaftar sebagai "rentan" terhadap kepunahan dalam direktori spesies hewan dan tumbuhan yang terancam punah.Untuk itu perlu ada program panen berkelanjutan untuk melindungi jamur dan masyarakat yang bergantung padanya untuk pendapatan mereka.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar