Ad Code

Responsive Advertisement

5 Negara Penghasil Teh Terbesar Didunia

 

Teh merupakan minuman yang hampir selalu ada di setiap rumah, sama seperti kopi. Tradisi minum teh di pagi atau siang hari yang biasa disebut 'ngeteh' sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia sejak zaman dahlulu.

Menurut catatan sejarah, teh telah diperkenalkan sejak abad ke-15 oleh Dinasti Shang di China. Pada saat itu, teh bukanlah dianggap sebagai minum, melainkan sebagai ramuan obat-obatan. manfaat teh sudah dirasakan oleh banyak masyarakat dari berbagai negara. Bahkan produksi teh juga sudah semakin berkembang di banyak negara.

Yuk, disimak informasinya. 5 negara penghasil teh terbesar di dunia.

1. China

China menduduki peringkat pertama negara penghasil teh terbesar di dunia. FAO Database merilis teh yang dihasilkan China sekitar 2.473.443 ton per tahun. Ada berbagai jenis teh yang dihasilkan oleh negeri tirai bambu ini, di antaranya teh hijau, teh oolong, teh putih, teh kuning, dan teh melati.

2. India

India menempati urutan kedua sebagai negara penghasil teh terbesar di dunia. Diperkirakan India menghasilkan lebih dari 1 juta ton teh setiap tahunnya. Produksi teh di India ada berbagai macam, meliputi black tea, teh hijau, teh assam, dan teh nilgiris.

3. Kenya

Salah satu negara di Benua Afrika, Kenya termasuk dalam kategori negara penghasil teh terbesar nomer tiga di dunia. Walau tidak memiliki perkebunan teh yang luas, namun Kenya mampu memproduksi sekitar 400 ribu ton teh per tahunnya.

4. Sri Lanka

Sri Lanka merupakan salah satu negara di Benua Asia, yang tercatat sebagai negara penghasil teh terbesar di dunia. Diketahui Sri Lanka mampu menghasilkan hingga 300 ribu ton teh per tahunnya.

5. Vietnam

Vietnam menduduki peringkat ke lima sebagai negara penghasil teh terbesar di dunia. Setiap tahunnya, negara Vietnam mampu menghasilkan hingga 260.000 ton teh. Jenis teh yang dihasilkan bermacam-macam, meliputi teh hijau, teh hitam, teh lotus, dan melati.

Itu dia sepuluh negara penghasil teh terbesar di dunia. Kenikmatan teh dari dulu hingga saat ini tidak tergantikan. Maka tidak heran jika teh menjadi minuman yang disukai hampir semua orang dari berbagai kalangan usia.

 KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar