Ad Code

Responsive Advertisement

5 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

 

Ketombe adalah masalah kulit kepala yang kerap mengganggu aktivitas sehari-hari penderitanya. Selain dapat menurunkan rasa percaya diri, ketombe juga dapat menimbulkan rasa gatal berlebihan yang bisa membuat penderitanya merasa tidak nyaman.

Ketombe lebih sering muncul pada orang yang jarang keramas atau kurang menjaga kebersihan rambut. Ketombe juga dapat muncul akibat produksi minyak atau sebum yang berlebihan di kulit kepala, stres, perubahan hormon, hingga penyakit tertentu, seperti kulit kepala berjamur, psoriasis, dan dermatitis seboroik.

Agar tidak semakin memburuk, penting untuk menangani ketombe sesegera mungkin. Ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan berbagai bahan-bahan alami, seperti:

1. Minyak Kelapa

Cara menghilangkan ketombe secara alami yang pertama adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa untuk dijadikan masker rambut. Pasalnya, minyak kelapa mengandung senyawa yang mampu melembapkan serta mencegah kulit kepala kering.

2. Lidah Buaya

Cara menghilangkan ketombe selanjutnya yaitu dengan menggunakan gel lidah buaya. Sebab, gel lidah buaya mengandung senyawa yang bersifat antijamur dan antiradang sehingga mampu mengatasi jamur dan peradangan pada kulit kepala yang kerap memicu munculnya ketombe.

3. Arang Aktif

Tidak hanya menyerap minyak dan kotoran di kulit kepala, arang aktif juga membantu mengangkat seluruh ketombe yang ada sehingga membuat rambut bersih dan terlihat tebal. Walaupun arang aktif baik untuk kesehatan rambut, tetapi kandungannya bisa membuat kulit semakin kering sehingga cukup menggunakannya 1 atau 2 kali dalam seminggu. Nah Untuk Mecari Produk Arang Aktif kamu Bisa Pakai CHARCOAL AKU karena produk yang satu ini ampuh dan mudah di gunakan .

4. . Lemon atau Jeruk Nipis

Cara mengatasi ketombe berikutnya adalah dengan menggunakan perasan air lemon atau jeruk nipis. Sebab, lemon dan jeruk nipis mengandung berbagai macam nutrisi yang mampu membasmi ketombe serta mengoptimalkan pertumbuhan akar rambut, seperti vitamin C, flavonoid, asam sitrat, magnesium, dan lain sebagainya.

5. Soda Kue

Salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami yang mudah dilakukan adalah dengan mengoleskan larutan soda kue pada kulit kepala. Hal ini dikarenakan soda kue mampu membersihkan sel-sel kulit mati serta mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit kepala.

Kini, kamu tahu kan kalau cara menghilangkan ketombe tidak sesulit yang kamu bayangkan. Jangan sampai ketombe mengganggu kesehatan rambutmu dan bikin kamu jadi minder, ya. Mari atasi ketombe secara alami agar rambut kembali sehat.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar