Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Mengobati Sakit Gigi yang Terbukti dan Ampuh

 

Sakit gigi adalah rasa nyeri yang Anda rasakan di dalam atau di sekitar gigi. Intensitas nyeri yang ditimbulkan dapat berkisar dari ringan hingga parah. Anda bisa merasakan nyeri tajam yang terjadi secara terus menerus atau hilang timbul tidak menentu. Kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari tumbuh gigi, gusi bengkak, gigi berlubang, abses gigi (adanya nanah di dasar gigi), gigi retak/patah, tambalan gigi lama yang rusak dan lain sebagainya.

Gejala sakit gigi tidak hanya sekedar nyeri saja. Seringnya, kondisi ini disertai dengan banyak gejala lain yang tidak kalah menyiksa. Karena daerah rahang dan gusi yang berdekatan dengan gigi yang terinfeksi mengalami pembengkakan, Anda umumnya akan kesusahan untuk membuka mulut lebar-lebar. Akibatnya, proses menggigit dan mengunyah makanan jadi dua hal yang sulit dilakukan. Sakit gigi juga dapat membuat gigi Anda  sangat sensitif terhadap makanan manis serta suhu panas dan dingin.

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Meredakan sakit gigi karena gigi geraham berlubang juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur rumah Anda. Namun bahan-bahan alami tidak selalu aman. Itu sebabnya, penggunaannya perlu dilakukan secara hati-hati dan cermat.

1. Kunyah Bawang Putih

Rempah satu ini ternyata menjadi salah satu cara mengobati sakit gigi yang bisa Anda coba di rumah. Bawang putih bersifat sebagai antiseptik dan antibiotik alami yang dapat membantu melawan infeksi.

2. Daun Jambu Biji

Penelitian menyebutkan bahwa daun jambu biji memiliki sifat anti radang yang dapat membantu menyembuhkan luka. Tidak hanya itu saja, daun jambu biji juga memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu melindungi kesehatan gigi dan mulut Anda.

3. Obat Pereda Nyeri

Cara mengobati sakit gigi lainnya yang bisa Anda coba di rumah adalah minum obat pereda nyeri. Pastikan Anda Cari obat nyeri yang ampuh dan 100% gunakan bahan alami, misalnya menugnakan DENTIS karena DENTIS Merupakan obat sakit herbal yang Terbuat dari 100% Bahan Alami yang terbukti ampuh atasi segala macam keluhan antara lain sakit gigi berlubang, Gusi Bengkak, Sariawan, Bau Mulut, membunuh Kuman dan Bakteri dalam mulut dll. Bekerja dengan sangat cepat dan tepat sasaran, hanya butuh 1-5 menit untuk meredakan sakit gigi Tanpa Efek Samping.

4. Cengkih

Minyak cengkih terbukti secara efektif mampu meredakan rasa sakit dan mengurangi peradangan untuk sementara waktu. Pasalnya cengkih mengandung senyawa eugenol, yang berperan sebagai antiseptik alami.

Nah itulah 4 bahan alami yang mampu mengobati sakit gigi, Sebaiknya segera obati gigi yang sakit dan jangan dibiarkan terlalu lama.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar