Ad Code

Responsive Advertisement




 

dory adalah nama populer yang memiliki nama latin Paracanthurus hepatus, atau ikan tang biru pasifik, yang kadang-kadang disebut sebagai atau hippo tang.

Ikan ini identik dengan warna biru dan kuning, meski warna dari dory sebetulnya bisa beragam. Ikan ini ternyata menyimpan banyak keunikan tersendiri dibandingkan jenis ikan lain. Jika kamu tertarik untuk mengetahui apa saja fakta menarik tersebut, simaklah beberapa fakta berikut ini

1. Jenis surgeonfish yang berbahaya

Dory merupakan bagian dari jenis ikan surgeonfish, ikan herbivora yang hidup di daerah terumbu karang. Salah satu ciri khasnya, punya duri yang menyerupai mata pisau setajam pisau bedah dan terletak pada pangkal ekor (penducle).

2. Hanya ada di perairan tertentu

Ikan jenis ini dapat ditemukan di berbagai wilayah perairan. Afrika Timur, Jepang, Brazil, New Caledonia, dan bagian lain Samudera Pasifik.

3. Menyehatkan terumbu karang

Lantaran banyak menempati terumbu karang, keberadaan ikan dory bisa menyehatkan bagi terumbu karang itu sendiri. Sebab, merek akan memakan ganggang di sekitar terumbu karang.

4. Warnanya tidak selalu biru

Meskipun namanya diambil dari warna tubuhnya yang biru, ternyata warnanya tidak selalu biru. Ketika malam hari, ikan ini dapat berubah warna menjadi ungu. Bahkan di usia muda, warnanya bukanlah biru, melainkan kuning. Blue Tang berubah warna menjadi biru setelah mereka dewasa.

5. Tidak bisa hidup di akuarium

Berbeda dengan Clownfish, jenis ikan Nemo, Blue Tang sulit sekali berkembang biak jika bukan di lautan. Ikan dory sangat rentan penyakit, sehingga bisa membawanya pada bencana kepunahan.

Nah itulah 5 Fakta Menarik Ikan Dori.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

 

Posting Komentar

0 Komentar