Ad Code

Responsive Advertisement


 

Salah satu jenis jambu ini disebut dengan nama jambu bangkok kakrena memang berasal dari Bangkok, Thailand.tempat tumbuhnya jambu bangkok ini juga tidak sulit karena dapat hidup di semua iklim.  Jambu bangkok merupakan jenis jambu biji yang memiliki buah yang sangat besar. Salah satu jenis jambu jambu bangkok yang banyak tumbuh di Indonesia adalah jambu sari. Meskipun jambu sari termasuk dalam jambu bangkok, ukuran jambu sari ini lebih kecil dari jambu bangkok yang sebenarnya.

Manfaat Jambu Biji Bangkok

Buah jambu bangkok memiliki beberapa manfaat yang dapat kita ambil. Apabila buahnya sudah matang, bisa saja dimakan dalam keadaan segar seperti ketika memakan buah pada umumnya. Seperti halnya buah jambu buji lainnya, jambu biji bangkok memiliki beberapa manfaat diantaranya yakni :

1. Melawan radikal bebas

Jambu bangkok  merupakan salah satu buah yang kaya akan antioksidan. Antioksidan sendiri berfungsi untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas.

2. Melancarkan saluran pencernaan

Manfaat jambu bangkok lainnya adalah melancarkan sistem pencernaan. Hal ini karena jambu bangkok mengandung serat yang tinggi, sehingga mampu mencegah sembelit dan menjaga kesehatan usus.

3. Menurunkan tekanan darah dan kolesterol

Pemilik tekanan darah dan kolesterol tinggi mungkin perlu mempertimbangkan manfaat jambu bangkok yang satu ini. Karena kandungan serat dan vitamin C yang tinggi, jambu bangkok diketahui dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi kolesterol jahat.

4. Mencegah diabetes

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi teh daun jambu bangkok dapat menurunkan kadar gula darah setelah makan. Selain itu, ekstrak jambu bangkok juga dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah, sehingga baik dikonsumsi oleh mereka yang berisiko tinggi terkena penyakit diabetes.

5. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat jambu bangkok yang satu ini pasti sangat disukai oleh kaum hawa, yaitu menjaga kesehatan kulit, termasuk wajah. Hal ini karena jambu bangkok mengandung vitamin C yang berperan dalam pembentukan kolagen dan bersifat antioksidan, sehingga mampu mencegah tanda penuaan dini pada kulit.

6. Mencegah demam berdarah

Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun jambu bangkok diduga dapat menghambat pertumbuhan virus dengue yang menyebabkan penyakit demam berdarah dengue.

7. Memperkuat daya tahan tubuh

Jambu bangkok merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Bahkan, kandungan vitamin C dalam jambu bangkok melebihi kandungan vitamin C di jeruk

8. Menjaga kesehatan mata

Jambu biji bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata, karena kandungan vitamin A di dalamnya. Vitamin A sendiri berperan dalam mendukung fungsi membran konjungtiva dan dan kornea mata.

Nah itulah Maafaat Jambu Bangkok Untuk Kesehatan

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

 

Posting Komentar

0 Komentar