Ad Code

Responsive Advertisement

Sektor Pertanian Desa Sidorejo Berharap Diperhatikan Pemda


 

Sektor pertanian, terutama tanaman padi di Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur diharapkan diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui dinas terkait, dalam mengantisipasi terjadinya gagal panen.

Hal itu disampaikan Sekretaris Desa Sidorejo, Achmad Baidhowi saat mendampingi para petani menyambangi kantor DPRD Kapuas untuk menyampaikan aspirasi pada Senin, 18 September 2023.

Menurut dia sektor pertanian sangat penting diperhatikan, mengingat merupakan mata pencaharian utama dari masyarakat desa setempat.

"Karena satu tahun saja gagal panen, maka dampaknya bisa dirasakan petani beberapa tahun ke depan. Karena mata pencaharian utama di desa itu bertani," katanya kepada wartawan.

Dia menuturkan kondisi gagal panen yang pernah terjadi beberapa tahun belakangan ini juga membuat banyak warga yang harus merantau ke luar desa untuk mencari nafkah.

"Karenanya, harapan kita bisa menjadi perhatian pemerintah daerah. Harapannya aspirasi warga juga bisa disampaikan oleh DPRD Kapuas," ucapnya.

Sebelumnya, puluhan petani dari tiga desa yaitu, Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur, Desa Bangun Harjo Kecamatan Bataguh dan Anjir Serapat Tengah Kecamatan Kapuas Timur, mendatangi kantor DPRD Kapuas pada Senin, 18 September 2023.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan sejumlah aspirasi diantaranya berkaitan dengan usulan rehabilitasi saluran air primer/sekunder di lahan pertanian mereka.

Puluhan petani tersebut disambut baik oleh Anggota DPRD Kapuas, terlihat anggota dewan yang hadir menemui mereka yaitu Abdurahman Amur, H Fahmi, Rusmianur dan Kunanto. Turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Yaya. (DODI/R)

Sumber : www.borneonews.co.id ( KLIK SINI )

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar