Ad Code

Responsive Advertisement

Manfaat Buah Tarra Asal Sulawesi

 

Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, adalah salah satu penghasil buah khas daerah setempat yang dinamakan tarra. Tarra adalah buah lokal jenis Artocarpus dari famili Moracea (Nangka-nangkaan).

Sekilas, buah ini terlihat menyerupai buah cempedak. Bedanya, buah cempedak memiliki aroma yang khas, sementara tarra tidak memiliki aroma, jadi aman dibawa dalam perjalanan. Dari segi rasa, buah ini juga berbeda dengan buah cempedak, rasanya manis dan segar.

Manfaat Buah Tarap yang Perlu Diketahui

Inilah berbagai manfaat buah tarra yang harus Anda ketahui:

1. Meningkatkan Stamina

Salah satu manfaat buah tarra adalah mampu meningkatkan stamina kita. Buah tarra menjadi salah satu buah dengan kandungannya yang dapat menambah energi pada tubuh hingga stamina tetap terjaga. Buah ini layak dikonsumsi agar kesehatan dan kekuatan tubuh terjaga.

2. Melancarkan Pencernaan dan Mencegah Diare

Manfaat buah tarr selanjutnya adalah untuk kesehatan pencernaan. Kandungan serat yang ada pada buah ini dipercaya mampu melancarkan pencernaan kita dan menghindari risiko konstipasi atau sembelit karena buah ini dapat bantu melumat sisa makanan. Tak hanya itu, buah tarap juga dipercaya mampu mengatasi sakit maag.

3. Menyehatkan Tulang

Manfaat buah tarap berikutnya ini dikenal berkat adanya kandungan kalsium di dalamnya. Kalsium memang dikenal baik untuk struktur tulang, bahkan baik juga untuk kekuatan atau kesehatan gigi.

4. Mengobati Sariawan

Tidak hanya untuk kesehatan gigi, kandungan vitamin C yang ada pada buah tarap mampu menjadikan buah yang satu ini sebagai salah satu cara untuk mengobati sariawan. Karena biasanya, masalah yang satu ini timbul akibat kekurangan vitamin C tersebut.

5. Meningkatkan Kemampuan Seks

Buah tarap dikatakan mampu meningkatkan gairah seks, sehingga keharmonisan rumah tangga akan senantiasa terjaga. Selain itu, buah ini juga dapat memberikan nutrisi yang baik untuk sperma. Sehingga banyak dicari dan dikonsumsi oleh pasangan yang sedang dalam program menuju kehamilan.

6. Baik untuk Kulit

Tak hanya untuk kesehatan tubuh, kulit juga bisa lebih dijaga kesehatannya dengan buah tarap. Manfaat buah tarap dikenal bisa mencerahkan kulit, menutrisi kulit, melembabkan kulit dan mencegah penuaan dini. Sehingga, Anda bisa mengkonsumsi buah ini agar kulit Anda senantiasa sehat.

Nah itulah Manfaat Buah Tarra Asal Sulawesi

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar