Ad Code

Responsive Advertisement

5 Jenis Bebek Pedaging Di Indonesia

 

Selain ayam, bebek juga merupakan salah satu jenis  unggas. Sama seperti daging ayam, daging bebek juga banyak dikonsumsi. Daging bebek menjadi daya Tarik tersendiri, karena memiliki tekstur yang berbeda dengan daging ayam.

Manfaat yang dikandungnya juga tak kalah dengan daging ayam. Banyak sekali jenis bebek yang ada. Jenis bebek apa saja yang bisa dijadikan sebagai bahan konsumsi. Berikut ini ada beberapa jenis bebek pedaging yang laku di pasaran.

1. Bebek Peking

Bebek Peking merupakan salah satu jenis bebek pedaging yang berasal dari China. Seiring berjalannya waktu bebek peking ini telah mengalami perkembangan terutama di Negara Indonesia.

2. Bebek Hibrida

Jenis bebek hibrida dikenal dengan bebek dwi guna atau memiliki dua kegunaan, yaitu dapat dijadikan bebek penghasil telur atau disebut sebagai bebek hibrida petelur dan bisa juga untuk bebek pedaging.

3. Bebek Swedia Biru

Bebek Swedia biru termasuk bebek yang biasa diternakan sebagai penghasil daging. Seperti namanya, warna bebek ini berasal dari negara Swedia. Warna yang paling mendominasi dari bebek swedia biru ini yakni warna kebiru – biruan, hitam dan abu – abu.

4. Bebek Raja dan Ratu

Bebek raja dan ratu merupakan bebek hasil persilangan antara pejantan Mojosari dan betina Alabio. Bebek raja mempunyai postur tubuh yang besar dan bisa dijadikan pedaging. Sedangkan bebek ratu mempunyai produktivitas telur yang cukup tinggi sehingga cocok untuk digunakan sebagai petelur.

5. Bebek Serati

Bebek serati merupakan hasil persilangan antara entok atau mentok jantan dengan bebek lokal sehingga menghasilkan bebek pedaging yang berkualitas tinggi. Itik Serati memiliki masa pertumbuhan yang relatif lebih cepat dibandingkan dengan itik biasa. Pada usia 8 minggu itik serati mampu mencapai bobot sekitar 2 kg/ ekor.

Demikian beberapa informasi mengenai macam-macam bebek pedaging unggul baik lokal, impor maupun bebek hasil persilangan. Dengan memelihara bebek pedaging kualitas unggul disertai pemeliharaan yang intensif maka akan mendapatkan kualitas yang bagus.

 KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar