Ad Code

Responsive Advertisement

Mengenal Ikan Pollock Ikan Paling Enak dan Sehat

 

Pollock (Alaska pollock) adalah ikan pelagis dasar dari keluarga cod. Pollock adalah nama umum untuk dua spesies ikan laut yang berbeda, Pollachius pollachius dan Pollachius virens. Ikan ini memiliki daging berwarna putih dengan tekstur halus dan lembut.

Dikutip dari Eat This, selain salmon yang berkuasa sebagai pilihan ikan terbaik. Ternyata, ada ikan pollock Alaska yang disebut sebagai ikan terbaik nomor satu. Alasannya bukan karena rasa dan nutrisi, namun ikan ini punya harga lebih terjangkau daripada salmon.

Ikan ini populer di Jepang untuk membuat daging kepiting buatan (crab stick). Sementara di Korea, ikan laut ini sering diolah menjadi pollock kering yang dapat disimpan hingga 6 bulan. Umumnya, ikan ini dikeringkan dengan cara dijemur terlebih dahulu, lalu diangin-anginkan.

Bahkan ikan ini menempati posisi memancing terkemuka secara global dan menyediakan produk ikan, termasuk rantai McDonald's dan Nordsee.

Bukan hanya tinggi protein, ikan ini juga kaya akan berbagai vitamin yang sangat penting bagi tubuh, seperti vitamin A, B, D, E, dan K. Ikan laut ini juga memiliki kandungan mineral yang tinggi, mulai dari kalsium, fosfor, magnesium, kalium, zat besi, zinc, selenium, hingga berbagai zat antioksidan. Dan tidak kalah penting, ikan pollock mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi, baik bagi kesehatan otak dan jantungmu.

Ikan ini juga mengandung zat yang dapat mengurangi peradangan, seperti asam nikotinat, asam lemak omega-3, vitamin B6, dan jenis antioksidan lainnya. Berbagai zat ini membantu meredakan kondisi peradangan seperti rada sendiri, sakit kepala, migrain, asam urat, hingga gangguan pencernaan.

Kandungan vitamin B12 yang terdapat dalam ikan pollock juga dapat membantu meningkatkan kekuatan rambut dan menjaga kesehatan rambut.

Ikan ini juga dapat dikonsumsi untuk mengontrol berat badan. Sebab, Ikan pollock merupakan makanan yang rendah kalori tetapi dikemas dengan berbagai nutrisi penting lainnya. Selain itu, kandungan proteinnya yang tinggi dapat meningkatkan metabolisme dan membakar kalori.

Ikan pollock Alaska merupakan pilihan terbaik sampai saat ini. Jenis ikan ini sudah terdaftar sebagai ikan bermerkuri paling sedikit. Sehingga aman untuk disantap.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS (KLIK SINI)

Posting Komentar

0 Komentar