Ad Code

Responsive Advertisement

Sayuran Unik Yang Jarang Orang Tahu

 

Sayuran merupakan salah satu makanan yang paling sering kita konsumsi dan sebagai sumber gizi. Makan sayur menjadi kewajiban karena sangat menyehatkan.

Mengonsumsi sayuran pun menjadi langkah awal untuk memulai hidup sehat. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari sayuran. Selain membuat tubuh lebih sehat, sayur pun bisa menjaga berat badan tetap ideal sehingga saat ini banyak dikonsumsi dan populer dibeli untuk gaya hidup yang lebih sehat.

Namun apakah kamu tahu? Selain sayur wortel, bayam atau kol yang sering kita makan, ada banyak jenis sayur lainnya yang unik yang jarang diketahui orang.

Kenapa disebut unik karena tidak hanya bentuknya, warna dan rasa sayuran ini memiliki ciri khasnya tersendiri. Bahkan, sayuran-sayuran ini memiliki kandungan nutrisi sama baiknya dengan jenis sayuran pada umumnya.

Berikut daftar jenis sayuran unik yang harus kamu tahu!

1. Romanesco

Bentuk sayuran ini seperti bunga dengan warna hijau cerah. Sayuran ini merupakan varian dari kembang kol. Romanesco mengandung banyak nutrisi dan vitamin. Diantaranya vitamin C, vitamin K, serat, dan karotenoid. Sayur romanesco ini memiliki beberapa senyawa tanaman yang bisa mencegah kanker dan meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Mashua

Sayuran ini termasuk jenis umbi-umbian dari Amerika Selatan. Jika diolah dalam makanan, mashua memiliki cita rasa sedikit pedas. Warnanya beragam, seperti kuning, merah, dan ungu. Mashua bisa dijadikan sayuran lalap dan dimakan dalam keadaan mentah. Sayuran ini memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi, dan antioksidan.

3. Shampire

Shampire sering disebut asparagus laut. Bentuk luarnya terlihat sangat kasar. Biasanya, shampire digunakan sebagai pelengkap sayuran pada hidangan ikan. Di Inggris, shampire sering dijadikan sebagai acar dan ditambahkan ke dalam salad.

4. Fiddleheads

Nama sayuran ini mungkin terdengar asing di Indonesia. Sayuran berbentuk daun hijau dan beraroma seperti daun pakis ini memiliki bentuk melengkung yang tulang daunnya kencang. Di dalamnya terkandung nutrisi seperti provitamin A, vitamin C dan mangan. Mengonsumsi sayuran ini secara rutin, efektif untuk mencegah kanker, dan mengatasi penyakit mata tertentu.

5. Jicama

Jicama berasal dari akar tanaman anggur jenias Pachyrhizus Erosus. Bentuknya seperti lobak, dagingnya berwarna putih dan rasanya manis. Sayuran unik ini mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Bagaimana Sobat Green, sayuran diatas sangat unik bukan? Selain itu manfaatnya juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS (KLIK SINI)

Posting Komentar

0 Komentar