Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Menanam Wortel Di Rumah Dengan Mudah


 

Wortel (Daucus carota) adalah salah satu sayuran yang punya banyak sekali manfaat kesehatan, dan ternyata ia juga sangat mudah tumbuh. Wortel juga umumnya pendek dan memiliki ukuran seperti jari, ia juga bisa matang dalam waktu 50 hari saja.

Wortel dapat ditanam dari bibit yang ditanam di pembibitan, tetapi metode yang lebih umum adalah dengan menabur benih langsung ke kebun, dimulai segera setelah tanah dapat diolah di musim semi.

Yuk simak 4 cara menanam wortel di rumah dengan mudah.

1. Cari Bibit Terbaik

Membelinya langsung dari toko pertanian Kalau membelinya dari toko pertanian, pastikan bibit yang dibeli merupakan jenis unggul serta tahan terhadap hama dan penyakit. bibit yang unggul ini akan memastikan Moms mendapatkan hasil wortel yang ukurannya besar.\

2. Teknik Pembenihan

Sobat Green  bisa merendam bibit wortel dengan pupuk cair organik selama 30 menit sebelum ditanam. Perendaman ini ditujukan supaya bibit wortel dapat tumbuh lebih cepat, tidak mudah kena penyakit, dan pertumbuhan wortel menjadi lebih seragam. Kemudian, pupuk organik yang dipakai harus mengandung antibiotik alami yang berfungsi untuk melawan hama tanaman.

3. Persiapkan Media Tanam

Memilih media tanah yang gembur agar proses pembajakannya dilakukan dengan kedalaman kurang lebih 40 cm. Segera taburkan pupuk kompos atau pupuk kandang yang akan digunakan sebagai media tanam wortel. Langkah selanjutnya, kamu perlu membuat bedeng dengan lebar sebesar 100 cm dan tinggi sebesar 20-30 cm. Lalu, berikan jarak antar bedengan sekitar 40-50cm.

4. Proses Penanaman

Untuk cara menanam wortel yang benar, kamu bisa simak ulasannya di bawah ini:

·         Tanam bibit wortel yang sudah dipersiapkan sebelumnya di area bedeng.

·         Tutup dengan pupuk kompos dengan ketinggian 0,5-1 cm.

·         Untuk mencegah larikan tergenang air saat hujan tiba, kamu bisa gunakan daun pisang atau daun berukuran lebar yang bisa ditemui di sekitar lokasi penanaman.

·         Selalu jaga kelembapan tanah dengan rutin dengan melakukan penyiraman.

Nah itu lah 4 cara menanam wortel di rumah dengan mudah. Yuk manfatkan lahan kosong di halman rumah mu.


KONTEN MENRIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar