Ad Code

Responsive Advertisement

Burung Walet dan berbagai manfaatnya

 

Sarang burung walet adalah air liur dari burung itu sendiri yang telah memadat dan mengering sehingga membentung sarang. Saking memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, tidak heran bila harga sarang burung walet terbilang tinggi.

Sarang burung walet atau yang dikenal sebagai edible bird’s nest ini memiliki tekstur kering tapi setelah diolah biasanya bertekstur lembut dan kenyal. Lazimnya, sarang ini dikonsumsi dalam bentuk olahan sup atau es sarang burung.

Berikut adalah manfaat sarang burung walet untuk kesehatan yang wajib kamu ketahui: 

1. Sumber Makronutrien

Sarang burung walet sendiri kaya akan kandungan glikoprotein, sebuah molekul rantai antara protein dan karbohidrat yang mendukung fungsi tubuh.

2. Sumber Mikronutrien

Selain glikoprotein, sarang burung walet juga mengandung banyak mineral yang baik untuk tubuh terutama kalsium dan zat besi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang dan pembentukan darah.

3. Sumber mineral

Manfaat sarang burung walet yang pertama adalah mengandung banyak mineral baik yang penting untuk kesehatan tubuh, seperti kalsium, mangan, dan tembaga.

4. Kaya akan asam amino

Salah satu komposisi yang terkandung dalam air liur burung walet adalah protein khusus dengan berbagai asam amino. Kandungan inilah yang  sangat berguna bagi kesehatan tubuh, seperti meregenerasi sel, meningkatkan daya ingat, dan juga menyerap vitamin D dari matahari.

5. Gizi Ibu Hamil

Kandungan asam folat yang tinggi berperan dalam tumbuh kembang janin terutama otak. Sarang burung walet juga kaya akan glikoprotein dan asam amino yang membantu tidur lebih nyenyak, mengurangi stress dan kepanikan, serta mencegah munculnya stretch marks. Penting untuk konsumsi setidaknya 3-5 gram sarang burung walet setiap hari, terlebih pada trimester pertama.

Nah, itu tadi 5 manfaat dari mengonsumsi sarang burung walet bagi kesehatan tubuh. Wajar saja  bila sarang burung walet dijual mahal karena manfaatnya yang luar biasa.

 

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar