Ad Code

Responsive Advertisement

Fakta Marmut Hewan Pandai Bersiul

 

Marmut adalah anggota keluarga tupai yang memiliki badan besar ini. Berbeda dengan tupai yang hidup di pohon, marmut memiliki kemampuan untuk hidup bawah tanah.

Marmut sendiri merupakan tupai tanah yang berukuran besar dengan bulu berwarna cenderung coklat kemerahan dengan dilengkapi ekor pendek. Adapun yang membuatnya terlihat beda dan menarik yaitu marmut mempunyai kaki tergolong pendek, namun kaki tersebut sangat kuat ketika mencengkram mangsanya. Masih banyak lagi fakta menarik marmut lainnya.

Yuk simak beberapa fakta menarik lainya marmut.

1. Hewan Bisa Bersiul

Marmut rupanya mempunyai kemampuan yang bisa bersiul. Siulan marmut dianggap sebagai alarm yang menandakan bakal ada bahaya menyerangnya. Selain itu, siulan tersebut tujuannya memperingatkan semua jenisnya untuk berlindung daripada serangan yang akan menganggunya.

2. Bisa Tidur Berbulan-bulan

Seperti banyak anggota keluarga tupai lainnya, marmut melakukan hibernasi (tidur selama musim dingin) selama berbulan. Marmut bertahan hidup dengan lemak yang mereka simpan sepanjang musim dingin, dan menghemat energi dengan memperlambat metabolisme mereka.

3. Bisa Hidup Di Bebatuan

Selain dikenal habitatnya pada dalam tanah, marmut pun bisa hidup di bebatuan. Hal ini dilakukan dengan tujuan melindungi diri dari suhu dingin yang seakan membuat mereka semakin membeku. Sementara itu, bebatuan pun juga sangat membantu mereka untuk mengumpat dari serangan musuhnya.

4. Hewan Rebahan

Marmut tergolong menarik dengan rebahan tersebut, namun hal ini melindungi diri mereka dari serangan metabolism tubuh mereka dan hal ini pun tergolong menarik. Mereka tergolong menarik dengan rebahan tersebut, namun hal ini melindungi diri mereka dari serangan metabolism tubuh mereka dan hal ini pun tergolong menarik.

5. Makanan Marmut

Marmut adalah herbivora yang kebanyakan makan rumput. Karena rumput biasanya memiliki nilai gizi yang rendah, marmut harus menambah makanan hariannya dengan buah-buahan kecil.

Nah itu lah beberapa fakta menarik tetang marmut.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar