Ad Code

Responsive Advertisement

Mengenal Ikan Kembung Akan Kaya Gizi


 

Kembung adalah nama sekelompok ikan laut yang tergolong ke dalam genus Rastrelliger, famili Scombridae. kan kembung memiliki banyak nutrisi di dalamnya.

Ikan merupakan sumber protein yang terjangkau dan ada banyak jenisnya, salah satunya ikan kembung. Selain daging yang lembut, ikan kembung juga kaya kandungan nutrisi sehingga membuat orang menyakini, jika mengonsumsinya secara rutin, tentu akan ada manfaatnya bagi tubuh.

Untuk 100 gram daging ikan kembung mengandung 125 gram energi, 21,3 gram protein, 3,4 gram lemak, 136 mg kalsium, dan 0,8 mg besi. Ikan kembung memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Selain itu, asam lemak omega 3 dalam ikan jenis ini dipercaya mampu membantu tumbuh kembang anak secara optimal.

Kandungan Nutrisi dalam Ikan Kembung

Berbagai kandungan nutrisi dalam ikan kembung sudah tidak perlu diragukan lagi. Ikan kembung memiliki kandungan protein yang tinggi. Selain itu, ikan ini juga memiliki kandungan berbagai vitamin, seperti vitamin B1, B2, B3, B6, B12, dan D yang baik untuk menjaga kesehatan selalu dalam kondisi optimal.

Mengonsumsi daging ikan kembung juga bisa membantu kamu dalam memenuhi kebutuhan mineral tubuh. Ada beberapa jenis mineral yang terkandung dalam ikan ini, seperti zat besi, tembaga, selenium, dan yodium.

Selain nutrisi yang telah disebutkan, ikan kembung juga menjadi sumber asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, ikan kembung mengandung lemak tak jenuh yang lebih tinggi dibandingkan dengan lemak jenuh

Manfaat ikan kembung untuk kesehatan yaitu :

1. Menjaga Kesehatan Jantung

 Asam lemak omega-3 dalam ikan kembung bisa membantu menjaga kesehatan jantung dengan lebih baik.

2. Mencegah Anemia

Jika kamu sering mengalami gejala anemia, seperti kelelahan, lemas, gangguan penglihatan, dan pusing, sebaiknya perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12 dan zat besi. Kamu bisa memenuhi kedua nutrisi tersebut dengan mengonsumsi ikan kembung.

3. Menurunkan Risiko Diabetes Tipe 2

Kandungan lemak tak jenuh dalam ikan kembung membantu untuk menurunkan risiko diabetes tipe 2.

Nah, itulah gizi Ikan Kembung dan beberapa manfaatnya bagi kesehatan.


KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar