Ad Code

Responsive Advertisement

5 Tanaman Yang Bisa Mengusir Tikus

 

Tikus adalah salah satu hewan pengganggu yang sering masuk ke dalam rumah. Selain kotor dan membawa penyakit, ketika masuk ke rumah terkadang tikus juga makan bahan-bahan makanan yang ada di dapur. Hal ini tentu sangat menyebalkan.

Leptospirosis merupakan penyakit yang menyebar melalui air atau tanah yang telah terkontaminasi oleh urine hewan pembawa bakteri Leptospira, salah satunya adalah tikus.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan beberapa tanaman yang dibenci tikus. berikut ini adalah tanaman -tanaman yang dibenci tikus yang bisa kamu tanam di rumah :

1. Lavender

Tanaman ini tidak hanya indah, tetapi juga sangat bermanfaat dan dikenal dapat mengusir serangga dan hewan pengerat. Untuk itu, kamu bisa menanamnya di kebun dan rumah pun akan bebas dari berbagai jenis serangga dan hewan pengerat.

Lavender dapat dipanen, dikeringkan, dan digantung di sekitar rumah, atau dibuat menjadi sachet herbal dan dimasukkan ke dalam laci dan lemari untuk mengusir ngengat dan hama lainnya.

2. Marigold

Marigold terkenal dapat mengusir tikus karena bau yang dikeluarkannya. Tanaman ini antara lain dapat mengusir serangga labu, cacing tomat, dan nyamuk.

3. Catnip

Kucing menyukai catnip, tetapi kebanyakan makhluk lain tidak. Catnip adalah anggota keluarga mint dan tanaman ini merupakan salah satu pencegah nyamuk terbaik, dan semuanya alami.

4. Bawang putih

Kebanyakan serangga dan hewan pengerat membenci bau bawang putih, dan akan menghindari area dimana bawang putih ditanam. Bawang putih paling efektif untuk mengusir serangga atau hewan yang menyerang akar dan umbi tanaman, serta kutu daun yang jahat.

5. Krisan

Krisan mengusir tungau, semut, kumbang, kutu, kecoa, dan bahkan kutu busuk, serta tikus.  Krisan secara alami menghasilkan piretrin, neurotoksin yang mengusir serangga dan hewan lainnya. Tanaman ini terlihat cantik ketika diselingi dengan sayuran kebun, dan kehadiran mereka akan menangkal hama jenis apapun.
naH Itulah 5 Jenis tumbuhan yang dapat mengusir tikus.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar