Ad Code

Responsive Advertisement

5 Jenis Tanaman yang Mudah Diperbanyak

 

Merawat tanaman menjadi hobi yang banyak orang lakukan saat ini. Tak hanya menjadikan nuansa rumah semakin menarik saja, namun menjadikan suasana hati lebih tenang.

untuk menambah koleksi, Anda bisa memperbanyak tanaman  yang dimiliki. Menumbuhkan tanaman baru dari stek, kuncup, atau akar jauh lebih mudah daripada yang Anda pikirkan, terutama jika Anda memilih tanaman yang tepat.

Berikut beberapa tanaman yang mudah diperbanyak.

1. Sirih gading

Tanaman sirih gading adalah tanaman merambat, artinya mereka perlahan-lahan merambat ke bawah, menghasilkan efek menjuntai yang indah. Sirih gading juga termasuk tanaman yang paling mudah untuk diperbanyak.

2. Lidah mertua

 Penggemar tanaman hias menyukai tanaman lidah mertua karena Anda benar-benar dapat melupakan mereka ada untuk waktu yang lama dan mereka akan baik-baik saja. Anda bisa memperbanyak lidah mertua di air. Potonglah daun tanaman yang kuat ini dan akarkan di air atau tanah.

3. Lidah buaya

 Semua orang menyukai tanaman lidah buaya karena sifatnya yang menenangkan dan melembapkan. Sebagai sukulen, sangat mudah diperbanyak. Tanaman akan menawarkan anakan atau cabang kecil, di sekitar pangkal tanaman, yang dapat Anda potong begitu daun terbuka. Kemudian biarkan mengering selama beberapa hari dan masukkan ke dalam pot tanah yang baru.

4. Monstera deliciosa

Tanaman Monstera deliciosa tidak hanya tidak membutuhkan banyak perhatian, tetapi juga tumbuh menjadi ukuran yang benar-benar besar jika dibiarkan, seringkali hanya dalam beberapa bulan.

5. Chinese money plant

Tanaman Chinese money plant akan menghasilkan anakan yang tumbuh langsung dari batang utama. Saat Anda menemukannya, biarkan tumbuh sebentar sampai bagus dan kuat, lalu lepaskan batang baru dan masukkan ke dalam air sampai akar baru muncul.

Nah Itulah 5 Jenis Tanaman yang Mudah Diperbanyak

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar