Ad Code

Responsive Advertisement

Bupati Morut Serahkan Bantuan kepada Kelompok Tani

 

Bupati Morowali UtaraDelis Julkarson Hehi, menyerahkan bantuan alat mesin pertanian, pupuk organik dan bibit sawit kepada Kelompok Tani Kabupaten Morowali Utara bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (07/08/2023).

Bantuan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian dan Pangan yang bersumber dari APBD II tahun anggaran 2023 bertujuan untuk mendukung terlaksananya Program Peningkatan Produksi Pangan Pertanian dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan nasional yang difokuskan pada pembangunan pertanian.

Dalam sambutannya, Bupati Delis menyampaikan bahwa Dinas Pertanian dan Pangan bukan hanya memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan Morut Sejahtera, tetapi mempunyai 3 peran yaitu Morut yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

"Dinas Pertanian memiliki peran penting dalam mendukung kesejahteraan para petani di Kabupaten Morowali Utara, bukan hanya kesejahteraan, tetapi juga Morut yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera, karena tidak mungkin orang sehat kalau gizinya tidak terpenuhi, tidak mungkin orang cerdas jika gizinya tidak terpenuhi, asupan semua gizi itu berasal dari sektor pertanian," pungkasnya.

Lebih lanjut Bupati Delis juga berharap bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara didukung dengan pemanfaatan yang baik oleh petani dan menjadi motivasi untuk kemajuan pertanian demi mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Morowali Utara.

"Jangan mengharapkan sebuah perubahan hasil yang berbeda jika cara yang kita gunakan mengolah pertanian masih sama, maka dari itu sebesar apapun sebuah bantuan tidak akan berarti jika tidak ada kemauan dari diri sendiri untuk melakukan perubahan, untuk itu motivasi diri sangat penting untuk bekerja lebih maksimal," jelasnya

Di akhir sambutannya Bupati Delis berharap peran kerja sama seluruh pihak untuk mendukung program pertanian di Kabupaten Morowali Utara agar tercapai Morowali Utara yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Laporan Penas oleh Ketua KTNA Gunawan kepada Bupati Morowali Utara dan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Kelompok Tani penerima bantuan.

Nampak hadir mendampingi Bupati Delis, Staf khusus Kementrian Pertanian Yesiah Ery Tamalagi, Wakil Ketua II DPRD Morut Mohammad Safri,  Anggota DPRD Morut Epafras Sambongi, Kadis Pertanian Abbas Mato'ori, dan dihadiri oleh seluruh perwakilan Kelompok Tani Kabupaten Morowali Utara yang mendapatkan bantuan (RD/Tri)

SUMBER :infopublik.id ( KLIK SINI )

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI)

Posting Komentar

0 Komentar