Ad Code

Responsive Advertisement

Fakta Menarik Kambing Myotonic yang Mudah Pingsan

 

Kambing unik ini namanya kambing myotonic, atau sering pula disebut sebagai kambing pingsan.

Kambing myotonic, atau dikenal sebagai kambing yang pingsan ketika merasa panik.

Jika dikejutkan oleh gerakan tiba-tiba atau suara keras, mereka akan berusaha melarikan diri dari gangguan, umumnya diikuti oleh reaksi yang mengejutkan.

Disebut sebagai kambing myotonic karena memang kambing jenis ini mempunyai kelainan genetis yang disebut Congenita myotonia, kelainan genetis ini menyebabkan si kambing akan pingsan selama kurang lebih lima belas detik setiap kali ia kaget, sebab saat ia kaget, otot-otot gerak pada kambing ini menjadi tegang dan kaku sehingga menimbulkan kelumpuhan sementara.

Gara-gara keunikannya ini, kambing ini kemudian mempunyai banyak julukan yang semuanya adalah julukan yang blas nggak ada sangar-sangarnya, semisal kambing kaki beku, kambing kaki kayu, kambing gelisah, sampai kambing semaput.

Kambing Myotonik pertama kali muncul di negara bagian Tennessee, Amerika Serikat pada tahun 1880-an, saat seorang pekerja pertanian bernama John Tinsley memelihara 4 ekor kambing jenis ini.

Tinsley bekerja di daerah tersebut selama beberapa tahun dan kemudian pindah, tapi sebelum dia pergi, dia menjual kambingnya kepada atasannya Dr. HH Mayberry.

Setidaknya satu dari kambing ini memiliki sifat genetik yang berbeda. Tidak ada yang tahu dari mana asal John Tinsley atau dari mana dia membawa kambingnya.

Rumornya dia berasal dari Nova Scotia, Kanada, tapi tidak ada yang yakin. Asal mula kambing jenis ini tetap menjadi misteri karena kondisinya tidak muncul di tempat lain di dunia.

Kambing Myotonik itu akhirnya menjadi sumber daging warga lokal. Kambing jenis itu berotot, namun jinak dan lebih mudah dirawat.

Nah itulah Fakta Menarik Kambing Myotonic yang Mudah Pingsan.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar