Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Budidaya Ikan Black Ghost Di Akuarium

 

Ikan Black Ghost bukanlah jenis ikan predator yang ganas meskipun tubuhnya yang bisa mencapai 47 cm dan diberi nama Ikan Hantu Hitam. Justru ikan ini sangat senang berteman. Namun, bukan berarti ikan ini tidak bisa melawan karena ikan Black Ghost juga mampu menghasilkan listrik seperti belut listrik meski arusnya lebih lemah.

Ikan ini tidak pernah memulai perkelahian dan tidak senang mengganggu ikan lainnya. Oleh karena itu, ikan ini menjadi pilihan yang tepat sebagai penghias yang diletakkan di akuarium rumah Anda, Tetapi disarankan agar tidak menempatkan ikan Black Ghost dengan jenis ikan predator dalam satu akuarium. Nah inilah Cara Budidaya Ikan Black Ghost.

1. Mempersiapkan Akuarium

Persiapkan akuarium yang berukuran 100 cm × 40 cm × 40 cm yang bisa memuat sampai 10 ekor ikan indukan. Jangan lupa memberikan tumbuhan pakis dan batu sebagai tempat bersembunyi dan bertelur ikan Black Ghost. Hindari memberi aksesoris berwarna mencolok, karena ikan ini tidak senang dengan warna yang cerah.

2. Mengisi Air

Gunakanlah air bersih untuk mengisi akuarium dengan pH 7 dan suku sekitar 25 sampai 27 derajat celcius. Jika Anda menggunakan air sumur, maka lakukan pengendapan air dahulu selama satu hari. Jika menggunakan air PDAM, maka endapkanlah air selama 3 hari.

3. Mempersiapkan Indukan

Penggunaan indukan dengan kualitas yang baik, tentu akan menghasilkan anakan dengan kualitas yang baik juga. Untuk mendapatkan indukan yang berkualitas baik adalah yang berusia sekitar 1 tahun, serta memiliki kondisi sehat, bebas jamur, dan tidak cacat.

4. Pembenihan Black Ghost

Pembenihan dilakukan dengan cara berpasangan di kolam kecil dan pembenihan masal di kolam besar.Untuk di kolam kecil, Anda membutuhkan akuarium berukuran 100 cm × 50 cm × 40 cm dengan air setinggi 30 cm.

5. Penetasan Dan Pemeliharaan Larva

Penetasan dilakukan terpisah dengan induknya. Jika tampak ada telur yang menempel di tumbuhan, maka bisa dipindahkan ke tempat penetasan. Akuarium penetasan berukuran 80 cm × 60 cm × 40 cm dengan ketinggian air 30 cm.

Nah itulah  Cara Budidaya Ikan Black Ghost Di Akuarium

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar