Ad Code

Responsive Advertisement

5 Fakta Unik Di balik Ikan Koi




 Ikan koi merupakan salah satu jenis ikan yang sudah tak asing lagi untuk para pecinta ikan hias di dunia. Sebab, keberadaannya yang cukup banyak dipilih oleh orang-orang untuk dipelihara di rumah.

Sebetulnya ikan koi berasal dari daratan Tiongkok dan pada abad ke-17 dibawa oleh bangsa Jepang untuk dijadikan sebagai bahan makanan. Saat ini keberadaan ikan koi pun hanya difokuskan sebagai ikan hias saja. Sebab, ikan satu ini memiliki corak sisik yang sangat indah dan berwarna. Kamu bisa menyimak beberapa fakta menarik mengenai ikan koi berikut ini, agar semakin mengenal keberadaan mereka.

1. Mampu berumur panjang

Fakta menarik ikan koi yang ke 1 yaitu mampu berumur panjang, Fakta bahwa ikan koi tampaknya berumur sangat panjang dibandingkan dengan spesies ikan lainnya adalah salah satu dari sekian banyak ciri khasnya. Bahkan diperkirakan usianya antara 25 dan 35 tahun.

2. Ikan yang bersahabat

Fakta menarik ikan koi yang ke 2 adalah ikan yang bersahabat, Ikan koi menjadi pilihan populer untuk ikan hias di rumah. Ikan koi dianggap cukup ramah terhadap pemiliknya dan orang lain, itulah alasannya.

3. Mudah untuk di pelihara

Fakta menarik ikan koi yang ke 3 adalah mudah untuk dipelihara, Mengingat betapa sederhananya cara memeliharanya secara langsung, ikan koi mungkin bisa menjadi pilihan yang baik untuk ikan pertama Anda jika Anda tertarik untuk memulai hobi ikan di rumah.

3. Spesies yang dimiliki ikan koi

Fakta menarik ikan koi yang ke 4 adalah spesies yang dimiliki ikan koi, Sudah banyak orang yang memanfaatkan ikan koi sebagai ikan hias, dan jenis ikan koi pun bermacam-macam, tidak hanya segelintir saja.

5. Memiliki kekerabatan dengan ikan mas

Fakta menarik ikan koi ke 5 yaitu memiliki kekerabatan dengan ikan mas, Sekilas ikan koi menyerupai ikan mas, tetapi pola sisiknya memberikan penampilan yang berbeda.

Nah itu tadi adalah 5 fakta menarik ikan koi semoga bisa menambah pengetahuan kamu


Posting Komentar

0 Komentar