Ad Code

Responsive Advertisement

5 Cara Mengatasi Perut Kembung

 

Perut kembung adalah kondisi perut yang terasa penuh, kencang, dan tidak nyaman. Kondisi ini terkadang juga disertai dengan mual, sering kentut, serta suara perut keroncongan.

Perut kembung umumnya terjadi akibat adanya gas yang terperangkap di dalam saluran pencernaan. Namun, kondisi ini juga kerap terjadi ketika sedang menstruasi atau mengalami masalah pada sistem pencernaan, misalnya sindrom iritasi usus besar.

Jika sedang mengalami perut kembung, tak perlu terburu-buru minum obat medis. Ada berbagai cara mudah dan sederhana yang bisa dilakukan sebagai obat alami perut kembung.

1. Minum teh hijau hangat

Untuk mengurangi kembung, Anda juga bisa mengonsumsi teh hijau atau minuman matcha hangat. Selain bisa menghangatkan perut, minuman ini juga kaya akan antioksidan, seperti tannin, katekin, dan polifenol, yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengobati perut kembung.

2. Mengonsumsi air jahe

Manfaat air jahe sebagai obat alami perut kembung didapatkan dari senyawa alami yang terkandung di dalamnya, yaitu gingerol. Tak hanya mengatasi perut kembung, jahe juga bisa membantu meredakan mual.Jika tidak memiliki bubuk jahe, Anda juga dapat merebus beberapa iris jahe segar dan meminum air rebusannya. Tambahkan madu atau gula secukupnya untuk mengurangi rasa pedas pada air jahe.

3. Mengonsumsi teh peppermint

Teh peppermint adalah salah satu jenis teh herbal yang dikenal sebagai obat alami perut kembung. Senyawa alami flavonoid yang terkandung dalam teh peppermint dipercaya mampu meredakan berbagai masalah pada sistem pencernaan, termasuk perut kembung.

4. Menghangatkan perut

Menghangatkan perut menggunakan minyak angin, kompres air panas, heat pack, atau berendam di air hangat merupakan cara sederhana lain yang bisa menjadi obat alami perut kembung.

5. Menggunakan Minyak Tresna

Tresna Aromatic Cajuput Oil merupakan minyak kayu putih aromaterapi yang di buat dari bahan alami yang memberikan rasa hangat & Meredakan Sakit Perut. perut kembung dan rasa mual

Itulah tadi beberapa cara mengatasi perut kembung secara alami dan juga cepat yang dapat Anda coba terapkan. Apabila kondisi tidak kunjung membaik, segera konsultasikan pada dokter ahli untuk mendapatkan perawatan terbaik.

 KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar