Ad Code

Responsive Advertisement

Fakta Unik Burung Merpati Yang Unik

 

Burung merpati termasuk sebagai jenis burung yang ramah terhadap manusia sehingga sering dijadikan sebagai hewan peliharaan. Adapun salah satu fakta unik burung merpati adalah menjadi lambang perdamaian.

Burung merpati adalah jenis hewan peliharaan hias atau balap yang banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Adapun beberapa fakta unik burung merpati adalah.

1. Pengirim Pesan

Salah satu fakta unik burung merpati adalah sering dianggap sebagai burung pengirim pesan. Bahkan, simbol Pos Indonesia juga menggunakan burung merpati. Hal ini disebabkan oleh kemampuan burung merpati dalam menemukan jalan pulang secara alami sehingga dirinya tidak mudah tersesat.

2. Mudah Dirawat

Fakta unik burung merpati lainnya adalah mudah dalam perawatannya. Sebab, burung merpati mempunyai sifat lembut dan baik hati. Bukan hanya itu, jenis burung ini juga mudah bersosialisasi serta ramah terhadap manusia.

3. Memiliki Posisi Tidur yang Unik

Fakta unik burung merpati berikutnya adalah mempunyai posisi tidur unik. Mayoritas burung akan menyelipkan kepala sampai bulu pundaknya ketika sedang tidur. Akan tetapi, burung merpati akan menyandarkan kepala di bahu saat sedang tidur.

4. Cara Minum yang Khas

Fakta unik burung merpati selanjutnya adalah mempunyai cara minum yang khas. Burung satu ini minum dengan cara menyedot air ke atas sampai penuh, lalu membiarkannya menetes sampai tenggorokan.

5. Terbang Cepat

Fakta unik burung merpati lainnya adalah mampu terbang atau mengepakkan sayapnya dengan cepat. Bahkan, kecepatan terbangnya dapat mencapai 55 mil per jam. Hal itu membuatnya sering dijadikan sebagai burung balap.

6. Sayapnya Mengeluarkan Suara Keras

Saat terbang, burung merpati bukan hanya dapat memberikan kecepatan penuh. Di sisi lain, burung yang ramah satu ini juga mengepakkan sayap dengan suara keras dan cepat.

Demikian sederet informasi berkaitan dengan fakta unik burung merpati

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar