Ad Code

Responsive Advertisement

Manfaat Buah Kundur Untuk Kesehatan

 

Buah kundur atau yang memiliki nama botani Benincasa Hispida ini adalah buah yang sering dijadikan sebagai manisan hingga wedang karena cita rasanya yang manis dan memberikan efek yang menenangkan.Bkundur adalah tanaman yang memiliki buah dan dijadikan sebagai bahan sayuran. Biasanya, tanaman ini oleh masyarakat untuk dijadikan sumber pangan, namun di samping itu juga digunakan sebagai obat tradisional.

Berikut adalah sejumlah manfaat buah kundur yang bisa Bunda dapatkan untuk mengatasi masalah kesehatan:

1. Bantu menurunkan berat badan dan mengatasi diabetes

Buah kundur rendah kalori dan tinggi nutrisi penting yang dapat dikonsumsi secara teratur oleh orang-orang yang secara ketat mengikuti diet untuk menurunkan berat badan, terutama penderita diabetes.

2. Membantu pencernaan yang lebih baik

Buah kundur termasuk sayuran, artinya sebagian besar terbuat dari air. Maka dari itu, ia dapat dicerna dengan mudah. Kandungan serat yang tinggi hanya memperlambat proses, itu tidak membuatnya lebih sulit untuk dicerna.

3. Meningkatkan energi

Vitamin B3 yang terkandung dalam buah kundur dapat meningkatkan energi menjadi lebih baik. Mereka yang menderita anemia dan daya tahan tubuh yang lemah dapat mengonsumsi buah ini secara teratur.

4. Mengobati penyakit maag secara alami

Buah ini mencegah lapisan perut pecah. Dipercaya dapat menyembuhkan tukak lambung. Mereka mengandung sifat anti-mikroba. Ini dapat membantu menghilangkan kuman dan bakteri berbahaya di perut dan usus.

5. Bantu mengobati gangguan tidur

Buah kundur juga bisa membantu Bunda dalam mengobati gangguan tidur. Idealnya, bisa mencampurkan sedikit minyak wijen dengan jus buah kundur. Dengan minum campuran ini, akan tidur jauh lebih nyenyak.

6. Menenangkan tubuh

Buah kundur mengandung sifat obat penenang ringan. Ini dapat membantu tubuh untuk rileks. Masalah kesehatan seperti anxiety dan insomnia dapat diatasi dengan penggunaan buah ini secara teratur.

7. Mengandung sifat anti-koagulan

Ini berarti buah kundur juga bisa menghentikan pendarahan yang berlebihan dengan mengentalkan darah. Ini sangat berguna bagi mereka yang mengonsumsi pengencer darah. Itu juga dapat menghentikan pendarahan internal dengan  cepat.

8. Menambah fungsi jantung

Memiliki kandungan kolesterol yang dapat diabaikan, buah kundur dapat dikonsumsi dengan aman dalam makanan secara teratur untuk meningkatkan kesehatan jantung. Buah ini mampu meningkatkan sirkulasi darah dari dan ke jantung, memastikan fungsi otot jantung yang bekerja optimal.

Nah itulah Manfaat Buah Kundur Untuk Kesehatan.

 KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

 

Posting Komentar

0 Komentar