Ad Code

Responsive Advertisement

5 Jenis Kopi Terbaik di Dunia

 

Kopi atau kahwa adalah tanaman industri pertanian yang dijadikan minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara

Meski kopi terkesan dengan minuman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, Kawan perlu tahu manfaat kesehatan dari kopi seperti untuk menjaga kesehatan jantung, menjaga berat badan, mengurangi risiko diabetes tipe 2, menjaga kesehatan otak dan hati, mengurangi risiko kanker, serta risiko batu empedu.

Nah, selain mempertimbangkan manfaatnya, para pecinta kopi juga kerap mempertimbangkan rasanya. Dari beragam jenis biji kopi yang tersebar di dunia, ada beberapa jenis biji kopi yang dinilai sebagai biji kopi terbaik di dunia.

1. Kopi Tanzania Peaberry

Tumbuh di Gunung Meru dan Gunung Kilimanjaro, biji kopi Tanzania Peaberry merupakan jenis arabika dengan tubuh sedang dan keasaman buah yang memikat.

Kopi Tanzania memiliki rasa yang dalam dan kaya, kekayaan rasanya seperti perpaduan yang pas antara kismis hitam dan cokelat. Muncul pula sedikit rasa pahit yang semakin lama kian melebur dan berubah menjadi manis ketika kopinya ditelan.

2. Kopi Kona Hawaii

Lahir di Pulau Kona Hawaii, biji kopi ini menjadi salah satu kopi terbaik yang ada. Ditanam pada ketinggian sekitar 2.000 kaki di atas permukaan laut di lereng subur Mauna Loa dan Hualalai Volcanoes, menjadi lokasi ideal untuk menanam kopi.

3. Kopi Nikaragua

Kopi yang berasal dari Nueva Guinea, Nicaragua, termasuk ke dalam jenis arabika. Dengan tubuh sedang hingga halus dan memiliki keasaman yang berbeda namun ringan.

Biji kopi ini memberikan rasa yang kaya namun halus, rasa manis yang seimbang, serta aroma vanila yang membuatnya semakin nikmat ketika menyentuh lidah. Selain itu, kopi ini juga memiliki rasa buah yang ringan dan cenderung memberikan sensasi buah jeruk.

4. Kopi Mandheling Sumatera

Kali ini datang dari biji kopi asal Indonesia. Kopi yang ditanam di daerah Lintong di Sumatera bagian tengah utara dekat Danau Toba, menjadi kopi yang cukup terkenal di kalangan penikmat kopi sebagai kopi dengan rasa manis, dan aroma yang kompleks.

Selain itu, aroma herbal dari kopi ini tidak ditemukan di kopi Amerika Selatan atau Afrika.

5. Kopi Toraja Sulawesi

Kopi yang ditanam di dataran tinggi Sulawesi ini memiliki cita rasa yang khas, kopi yang satu ini menghadirkan rasa manis, buah, hingga kaya manis dan meninggalkan rasa yang menarik. Aroma dari kopi ini juga begitu kuat.

Nah itulah 5 Jenis Kopi Terbaik di Dunia.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

 


Posting Komentar

0 Komentar