Ad Code

Responsive Advertisement

Manfaat Buah Zaitun Untuk Kesehatan

 

Buah kecil berwarna kuning, yang dikenal dengan sebutan buah zaitun, sudah terkenal bisa digunakan untuk beberapa hal, seperti memasak hingga merawat kecantikan kulit. Tidak hanya itu, buah zaitun juga punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, loh.

Manfaat Mengonsumsi Buah Zaitun

Buah zaitun memiliki banyak kandungan, yang bisa menutrisi tubuh kamu dan memberi manfaat baik untuk kesehatan. Apa saja itu? Simak berikut ini. 

1. Kandungan antioksidan yang tinggi

Buah zaitun mengandung antioksidan yang tinggi. Nah, kandungan antioksidan pada makanan terbukti dapat mengurangi berbagai risiko penyakit berbahaya, loh. 

Buah ini mampu melawan munculnya peradangan dan dapat mencegah pertumbuhan mikroorganisme dalam tubuh. Selain itu, buah ini juga bisa menghindari terjadinya infeksi dari bakteri.

2. Mencegah penurunan kualitas tulang

Manfaat buah ini berikutnya adalah dapat mengatasi masalah pada tulang, lho. Umumnya, masalah pada tulang yang sering terjadi adalah osteoporosis atau kondisi tulang yang mulai keropos, yang dapat berisiko menjadi patah tulang.

 Nah, untuk mencegahnya, kamu dapat mengonsumsi buah dan minyak zaitun sebagai pelindung bagi tulangmu. 

3. Mencegah hipertensi dan mengontrol gula darah

Manfaat lain dari buah ini adalah dapat mencegah terjadinya hipertensi. Kandungan antioksidan pada buah ini dapat membuat pembuluh darah lebih rileks, mengontrol tekanan darah dalam tubuh, dan menghindari peradangan. 

Selain itu, buah kecil satu inu juga mampu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh dan menjaganya tetap seimbang. Hal ini dapat membantu mencegah terjadinya diabetes.

4. Menurunkan kolesterol

Walaupun buah zaitun mengandung lemak yang cukup tinggi, yaitu 11-15 persen, tetapi itu merupakan lemak baik dan sehat, lho, Ruppers.

Kandungan ini mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Apalagi, untuk pemilik masalah kolesterol tinggi, konsumsi buah dan minyak zaitun akan menjadi solusi yang baik.

5. Mengurangi risiko penyakit jantung

Penyakit jantung menjadi salah satu penyebab kematian yang paling sering terjadi di dunia. 

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan timbulnya masalah pada jantung, seperti tekanan darah dan kadar kolesterol yang tinggi, serta penyumbatan pembuluh darah pada jantung.

6. Menurunkan risiko kanker

Kandungan antioksidan dan zat antiinflamasi dalam zaitun juga dapat membantu perbaikan sel yang rusak akibat terpapar oleh radikal bebas. 

Selain itu, antioksidan dan asam oleat pada buah ini juga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, khususnya pada usus besar, payudara, hingga perut.

7. Menjaga kesehatan kulit

Zaitun seringkali digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit dan menjadi solusi untuk kecantikan wajah dan tubuh. 

Buah ini memiliki kandungan zat oleic acid yang dapat membantu menjaga kelembutan dan kesehatan pada kulit. Selain itu, minyak dari buah ini juga dapat menyembuhkan luka pada kaki penderita diabetes.

8. Memelihara fungsi otak

Manfaat buah zaitun lainnya adalah dapat memelihara fungsi otak. Buah ini mampu melindungi sistem saraf pada otak yang dapat membantu mencegah kepikunan, depresi, hingga penyakit Alzheimer. 

Nah, itu dia 8 manfaat buah zaitun untuk kesehatan tubuh kamu.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

 


Posting Komentar

0 Komentar