Ad Code

Responsive Advertisement

5 Manfaat Jeruk Siam Untuk Kesehata Tubuh

 


Jeruk memiliki beberapa jenis di setiap daerah, salah satu yang sering ditemuin di Indonesia adalah jeruk siam. Jeruk siam mudah didapatkan di pasar maupun supermarket, berwarna hijau semburat kuning. aromanya tidak begitu harum namun segar dan banyak khasiatnya. Jeruk siam memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh, simak manfaat jeruk siam berikut ini,

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jeruk siam kaya akan vitamin C, antioksidan kuat yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan ini membantu melawan infeksi dan penyakit, seperti flu dan batuk.

2. Mengendalikan Tekanan Darah

Jeruk siam mengandung kalium, mineral yang membantu mengontrol tekanan darah. Kalium membantu menyeimbangkan kadar natrium dalam tubuh, yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

3. Meningkatkan Pencernaan

Kandungan serat dalam jeruk  ini membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Serat juga membantu menjaga kesehatan usus dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

4. Mencegah Penyakit Jantung

Jeruk siam mengandung flavonoid, antioksidan yang membantu menurunkan kolesterol dan trigliserida. Hal ini dapat membantu mencegah penyakit jantung dan stroke.

5. Mengatur Hormon dan Kesehatan Otak

Jeruk siam mengandung vitamin B6, yang membantu mengatur hormon dan menjaga kesehatan otak. Vitamin B6 juga membantu tubuh memproduksi serotonin, neurotransmitter yang berperan dalam mood dan tidur.

6. Mencegah Anemia

Jeruk siam kaya akan vitamin C, yang membantu tubuh menyerap zat besi. Zat besi merupakan mineral penting yang membantu mencegah anemia

7. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Jeruk siam mengandung kalsium dan vitamin D, dua mineral penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kalsium membantu memperkuat tulang, sedangkan vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium.

8. Menyegarkan Nafas

Jeruk Siam juga memiliki manfaat menyegarkan nafas, yang berguna untuk mengatasi masalah napas tidak sedap dan menjaga kesehatan mulut secara keseluruhan.

Manfaat jeruk siam tak hanya terbatas pada delapan poin di atas. Buah ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, mata, dan rambut.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar