Ad Code

Responsive Advertisement

5 Jenis Teh Yang Dapat Mengontrol Gula Darah



Penderita diabetes, mengontrol kadar gula darah merupakan hal yang krusial. Selain pola makan dan obat medis, penderita diabetes dapat memanfaatkan bahan alami sebagai pengobatan tradisional.
Salah satunya adalah membuat teh herbal yang dipercaya sejak dulu memiliki khasiat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Teh dari bahan alami ini berperan mengelola gula darah agar tetap di batas normal. Berikut adalah lima jenis teh yang dapat membantu dalam mengelola gula darah:

1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung senyawa seperti katekin dan epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan membantu mengatur kadar gula darah. Teh hijau juga dapat membantu menurunkan risiko diabetes tipe 2.

2. Teh Hitam

Meskipun rasanya lebih kuat dan lebih kaya dibandingkan teh hijau, teh hitam juga mengandung polifenol yang dapat membantu mengatur kadar gula darah dan meningkatkan kesehatan metabolisme.

3. Teh Telang

Teh telang dapat menurunkan risiko terkena diabetes. Hal ini berkaitan dengan kemampuan beberapa senyawa aktif di dalamnya guna mengurangi peradangan yang dapat memicu berbagai macam penyakit, termasuk diabetes. Selain itu, senyawa aktif tersebut juga mampu meningkatkan toleransi glukosa dan meningkatkan kemampuan tubuh dalam mengendalikan insulin. Dengan begitu, lonjakan gula darah dapat dicegah. Untuk Mengontrol gula darah gunakan teh telang yang terbuat dari 100% Bunga Telang Organik yang di produksi oleh  CV Maulana Says Green 3.

4. Teh Peppermint

Teh peppermint dapat membantu pencernaan dan memiliki efek anti-inflamasi yang dapat mendukung keseimbangan gula darah, meskipun efeknya mungkin tidak langsung terlihat pada kadar gula darah.

5. Teh Kayu Manis

Teh yang mengandung kayu manis, baik sebagai bahan utama atau tambahan, dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah. Kayu manis dikenal dengan kemampuannya untuk mengatur gula darah secara alami.

Mengonsumsi teh-teh ini sebagai bagian dari pola makan seimbang dan gaya hidup sehat dapat memberikan manfaat tambahan untuk pengelolaan gula darah. Namun, tetap penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan untuk penanganan diabetes atau kondisi kesehatan lainnya.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar