Ad Code

Responsive Advertisement

Manfaat Buah Abiu Bagi Kesehatan

 

Buah Abiu adalah jenis buah untuk budidaya. Keberadaan buah ini sangat langka di pasaran. Bahkan belum banyak orang yang mengenalnya. Padahal, buah ini memilki banyak manfaat. Sebagai tanaman buah, abiu sendiri cukup mudah dibudidayakan, dengan adanya bibit unggul abiu yang saat ini mulai mudah ditemukan.

Dengan mengenal lebih jauh tentang abiu maka akan memudahkan dalam memulai budidaya buah ini. Bagi yang belum mengenal buah abiu, maka berikut ini adalah karakteristik hingga manfaat yang bisa didapatkan dari buah ini.

1. Menjaga kesehatan organ mata

Vitamin A yang terkandung dalam buah abiu adalah nutrisi penting yang membantu menjaga dan melindungi kesehatan mata. Vitamin A juga membantu meningkatkan kemampuan penglihatan dan mencegah mata dari resiko katarak.

2. Membantu memperlancar sistem pencernaan

Abiu kaya akan serat yang dapat membantu memperlancar sistem pencernaan sehingga mencegah sembelit. Selain itu, serat juga membantu menyehatkan organ pencernaan seperti lambung dan usus.

Konsumsi buah ini baik untuk anak-anak hingga orang dewasa terutama bagi mereka yang sering bermasalah dengan pencernaan. Berkat kandungan serat dalam buah abiu, pencernaan menjadi lebih lancar.

3. Mengatasi gangguan pada sistem pernapasan

Mengkonsumsi buah abiu membantu mengatasi gangguan sistem pernapasan. Contoh keluhan yang bisa diatasi dengan buah ini adalah seperti bronkitis (radang bronkus), batuk, dan keluhan masalah pernapasan atau paru-paru lainnya.

4. Sebagai anti radikal bebas

Manfaat vitamin E dapat membantu mencegah tubuh terhindar dari radikal bebas yang berbahaya. Radikal bebas biasanya mengandung banyak zat karsinogenik yang merupakan zat berbahaya yang dapat menyebabkan kanker.

5. Mengatasi cacingan

Selain buah, ternyata kandungan getah pohon abiu juga berguna untuk membantu mengatasi cacingan. Bagian dari tanaman abiu ini juga bisa sebagai pencahar dan untuk menyembuhkan bagian tubuh yang bengkak.

6. Membantu meningkatkan kekebalan tubuh

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa untuk meningkatkan daya tahan tubuh, maka perlu memenuhi kebutuhan vitamin C yang cukup. Di dalam buah Abiu sendiri mengandung banyak vitamin C yang baik untuk dikonsumsi secara teratur.

 

7. Membantu meningkatkan daya imunitas tubuh

Telah banyak diketahui bahwa untuk meningkatkan daya tahan tubuh maka kita perlu untuk memenuhi salah satunya kebutuhan akan vitamin C. Buah abiu mengandung manfaat vitamin C yang baik untuk kita konsumsi secara rutin.

8. Menjaga kesehatan organ mata

Manfaat vitamin A yang terkandung di dalam buah abiu merupakan nutrisi penting yang membantu menjaga dan melindungi kesehatan mata kita. Vitamin A juga membantu meningkatkan kemampuan penglihatan serta mencegah mata dari terjadinya penyakit katarak.

Nah itulah Manfaat buah abiu bagi kesehatan.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar