Ad Code

Responsive Advertisement

Tips Untuk Menghindari Tanaman Layu

 


Tanaman layu terjadi ketika sel-selnya kehilangan kekakuannya dan tidak dapat menjaga tanaman tetap tegak. Tanaman layu dapat disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya karena kekurangan air dan membuat tanaman menjadi dehidrasi.

Untuk memastikannya, Sobat Green  bisa menempelkan jari telunjuk sekitar 1 atau 2 inci ke dalam media tanah tanaman. Jika terasa kering, artinya tanaman memang membutuhkan air. Jika tanah terasa lembab, maka terdapat masalah lain yang menyebabkan layu, seperti penyiraman yang berlebihan, terlalu banyak angin, sinar matahari yang sangat cerah, hama atau penyakit.

Lalu tips apa saja yang dapat menolong tanaman yang layu? Yuk, kita cari tahu agar Sobat Green bisa menerapkanya.

1. Menggunakan media yang tepat

Cara merawat tanaman yang pertama yaitu memilih dan menggunakan media tanam yang tepat untuk menanam tanaman Anda. Sebelum mulai mengadopsi berbagai tanaman dirumahmu, sebaiknya cari tahu dulu mengenai jenis media tanam apa saja yang cocok untuk tanaman tersebut. Nah kamu ingin mecari media yang tepat untuk tanmanmu pakailah AGRIGEL MSG 3, karena AGRIGEL MSG 3 menyerap serta akan melepaskan air dan nutrisi secara proporsional pada saat dibutuhkan oleh tanaman.

2. Perhatikan intensitas air

Cara merawat tanaman yang kedua dengan memperhatikan intensitas air yang dicurahkan pada tanaman tersebut. Agar tanaman bisa tumbuh dengan baik, sirami tanaman sedikitnya seminggu sekali. Usahakan untuk menyiram tanaman secara teratur.

3. Periksa hama

Hama bisa menjadi salah satu penyebab layunya tanaman. Maka dari itu, periksalah apakah terdapat hama yang merugikan tanamanmu atau tidak. Jika iya, semprot menggunakan pestisida atau insekstisida tanaman yang sesuai.

4. Cukupi Kebutuhan Sinar Matahari

Cara merawat tanaman yang keempat dengan memperhatikan kebutuhan sinar matahari. Seperti air, sinar matahari adalah hal yang dibutuhkan tanaman untuk tumbuh. Oleh karena itu, pastikan tanaman mendapat sinar matahari yang cukup.

5. Beri pupuk tanaman

Berikan tanaman Anda dorongan nutrisi dengan pupuk yang sesuai.

Nah, Sobat Green, itulah lima tips mengatasi tanaman layu. Semoga tanaman Sobat Green  dapat segera segar kembali, ya!

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

Posting Komentar

0 Komentar