Ad Code

Responsive Advertisement

Fakta unik kambing Pygmi yang mungil

 

Kambing pygmy merupakan jenis kambing yang dikembangbiakkan untuk tujuan berbeda dengan kambing pada umumnya. Meski bisa dimakan, kebanyakan kambing pygmy hanya dirawat sebagai peliharaan dan dilombakan dalam berbagai kontes hewan.

kambing pygmy memiliki ukuran tubuh yang sangat kecil. Berbeda dengan kambing biasa, kambing pygmy memiliki tingkah yang ramah, aktif, dan menggemaskan.

Bagi Anda yang penasaran dan tertarik untuk memeliharanya, simak beberapa fakta seputar kambing pygmy dalam ulasan berikut ini.

1. Habitat asal

Kambing pygmy adalah hewan domestik yang berasal dari lembah Kamerun, Afrika Barat. Sebagian besar kambing pygmy hidup di lahan pertanian masyarakat sekitar, namun ada pula yang hidup di alam liar seperti lereng bukit dan dataran.

2. Bentuk tubuh

Kambing pygmy sering disebut kambing kerdil karena ukuran tubuhnya yang sangat kecil jika dibandingkan dengan jenis kambing biasa. Kambing ini hanya dapat tumbuh dengan tinggi maksimal 58 cm.

3. Warna kulit

Warna kulit kambing pygmy cukup beragam, mulai dari karamel keputihan, karamel medium, karamel gelap, dan karamel kemerahan. Beberapa kambing pygmy juga ada yang berwarna perak abu-abu, abu-abu gelap, hitam dengan titik buram, atau hitam merata.

4. Makanan

Sebagai hewan peliharaan, kambing pygmy biasanya diberi makan daun-daunan, ranting, semak, atau tanaman merambat. Kambing pygmy jarang memakan rumput seperti kambing biasa. Beberapa kambing pygmy bahkan lebih senang mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan jerami.

5. Karakter atau watak

Kambing pygmy adalah hewan peliharaan yang ramah dan banyak bergerak. Tidak seperti kambing pada umumnya, pygmy lebih mirip anjing yang lincah dan suka melompat-lompat kecil.

6. Siklus Reproduksi

Kambing pygmy betina mulai bereproduksi pada akhir musim gugur atau musim dingin setelah mencapai kematangan seksual di usia satu tahun. Masa kehamilan kambing pygmy berlangsung sekitar 150 hari.

Nah Itulah, Fakta unik kambing Pygmi yang mungil.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS

Posting Komentar

0 Komentar